Canter Mania ‘Serbu’ Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2019


TANGERANG (DP) – Jelang berakhirnya pameran GIIAS 2019, booth Mitsubishi Fuso yang berada di Hall 7 didatangi puluhan pengguna dan pemilik Mitsubishi Fuso Canter yang tergabung dalam ‘bendera’ Canter Mania Indonesia Community (CMIC), Minggu (28/7).

Kedatangan mereka yang mencapai lebih dari 100 orang beserta anggota keluarganya, ini untuk memeriahkan temu komunitas pecinta truk Fuso, sekaligus melihat secara langsung seluruh varian Fighter yang ditampilkan di booth Fuso.

Para anggota yang lazim disapa Canter Mania tersebut diajak melihat langsung varian baru Fighter, yang merupakan truk terfavorit pilihan para pengunjung. Mereka datang dari berbagai kota seperti Pekalongan, Malang, Malang, Banyuwangi, Banjarnegara, Jabodetabek hingga Lampung.

Bersamaan dengan itu, jajaran petinggi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga memberikan materi pengenalan keenam produk Fighter terbaru itu.

“Dengan variasi chassis lebih panjang mulai dari long, medium, hingga super long, Fighter diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen yang membutuhkan muatan ekstra dalam sekali angkut,” ujar Sudaryanto, Deputy Group Head of Fuso Branding PT KTB.

Baca juga:  Auto2000 Hadirkan Flash Sale di GIIAS Surabaya 2019

“Kapasitas muatan pada kendaraan niaga menjadi hal penting untuk menghindari truk kelebihan dimensi dan kelebihan beban muatan,” jelas pria yang akrab disapa Toto ini.

Keunikan dari komunitas Colt Diesel Canter ini adalah jajaran truk yang dihias sedemikan rupa sehingga menarik namun tetap nyaman dan aman buat pengemudinya memadati area parkir yang tersedia.

Kehadiran mereka cukup menyita perhatian pengunjung GIIAS yang datang di akhir pekan terakhir pameran GIIAS 2019. Ciri khas mereka adalah modifikasi serta gambar-gambar menarik dan ‘nyleneh’ yang dilukis di badan truk.

Komunitas yang terbentuk sejak tahun 2013 ini telah memiliki anggota yang terbagi dalam 42 area di seluruh Indonesia yang terdiri dari pemilik truk, pengemudi, mekanik, dan pecinta truk pada umumnya.

Komunitas ini disebut Canter Mania karena di lapangan, tipe truk Colt Diesel lebih dikenal dengan sebutan ‘Canter’ yang berarti ‘kuda ngebut’. [dp/MTH]