Klub Daihatsu Dibuat ‘Melek’ Teknologi Masa Depan

Penjelasan mengenai mobil konsep dan Tanto DNGA kepada anggota klub Daihatsu.

TANGERANG (DP) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak puluhan member dari klub Daihatsu untuk menikmati suguhan teknologi terkini yang tertuang pada New Tanto, di ajang pameran GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (27/7) lalu.

Dapat dikatakan acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Auto Clinic yang dihelat untuk klub-klub Daihatsu di seluruh Indonesia. Sebanyak 50 perwakilan anggota klub turut berpartisipasi dalam even itu.

Budi Mahendra, Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Executive Coordinator PT ADM, mengatakan para Sahabat Daihatsu harus diinformasikan seputar teknologi terbaru yang disematkan pada mobil kompak nan mungil tersebut.

“Kami perkenalkan teknologi ini karena selain mengedukasi, kami ingin mereka menjadi orang-orang pertama yang lebih mengenal Daihatsu ketika teknologi ini ada di masa depan,” ujar Budi.

Beberapa Anggota Club Daihatsu seusai mengikuti test drive Daihatsu Tanto berfoto bersama perwakilan manajemen Daihatsu.

New Tanto merupakan kendaraan Daihatsu pertama yang telah menerapkan desain platform terbaru DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang kompatibel untuk 10 tahun ke depan.

Baca juga:  DFSK Glory i-Auto Mulai Menyapa Indonesia Timur

Platform global ini sendiri memungkinkan bakal diimplementasikan oleh Daihatsu di Jepang ke berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Sesi pemaparan teknologi disampaikan oleh Ben Faqih, Executive Coordinator People Development Department – CSVC Division PT ADM.

Teknologi Smart Assist merupakan teknologi keamanan pintar yang dirancang untuk memberi kenyamanan dan keamanan kepada pengemudi. Dalam teknologi ini disematkan fitur pengereman otomatis ketika pengemudi akan menabrak objek di depannya.

Setelah mengenal teknologi keamanan pintar ini, para anggota klub Daihatsu diberi kesempatan untuk menjajal langsung Daihatsu Tanto Custom di area test drive Daihatsu. [dp/MTH]