Lebih 3000 ‘Seduluran’ Daihatsu Kumpul di Candi Prambanan


DAPURPACU – Setidaknya ada lebih dari 3.000 mobil berbagai kominitas di seluruh Indonesia, khususnya Area Jawa Tengah dan sekitarnya, berkumpul di Yogyakarta pada acara ‘Sedulur Daihatsu 2019’ pada Sabtu, 3 Agustus 2019 di Brahma Field, Candi Prambanan.

Sesuai namanya, Sedulur dalam bahasa Jawa memiliki makna ‘persaudaraan’ atau ‘kekeluargaan’, ini sejalan dengan tagline‘Daihatsu Sahabatku’. Sedulur bisa juga kepanjangan dari “Kesetiaan Daihatsu Takkan Luntur”.

Ajang kumpul pemilik Daihatsu ini datang dari seluruh Indonesia, dari keluaran terbaru, hingga produk lawas, seperti Taruna, Zebra, Hi-Jet, Ceria, Taft, Charade, Classy, Feroza, dan lainnya, yang turut memberi warna dalam kemeriahan acara ini.

Sebagai ajang kumpul ribuan mobil dari berbagai komunitas Daihatsu, terdapat jajaran mobil istimewa yang merupakan mobil lawas legendaris Daihatsu yang dipamerkan dengan bentuk antik dan orisinil di wahana mini Klangenan, sehingga dapat membawa suasana pengunjung kembali ke jaman old ala tempo doeloe.

Selain sebagai ajang silaturahmi dan kopdar komunitas, acara ini juga diwarnai beragam hiburan berupa games  kekinian jaman now untuk dewasa dan anak, photobooth180, kids area, doorprize, food bazaar dan food truck yang diikuti oleh pebisnis kuliner yang sekaligus pemilik mobil Daihatsu.

Supranoto, Chief Executive PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan dalam bahasa Jawa, Sedulur artinya ‘Persaudaraan’, bisa juga ‘Kekeluargaan’ yang cocok dengan slogan ‘Daihatsu Sahabatku’. Sedulur memiliki makna yang bersifat saling bantu, saling support, dan saling mengingatkan antar sahabat dan keluarga.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk partisipasi yang luar biasa dari para Sahabat Daihatsu. Semoga dengan acara ini, Daihatsu semakin dekat dengan pelanggan atau Sahabat Daihatsu di setiap langkahnya,” kata Supranoto. [Dp/GTM]