Pertamina dan IBCC Napak Tilas Sejarah Proklamasi


DAPURPACU – PT Pertamina menggandeng Indonesia Black Car Community (IBCC) menggelar ‘Rolling Thunder Wisata Merah Putih 2019’. Pelepasan rombongan dilakukan oleh Sales Area Manager Marketing Operation (MOR) III, Teuku Desky Arifin, di depan Kantor Pusat Pertamina di Jakarta, Minggu (4/8) lalu.

Kegiatan ini dikemas dengan konsep fun, family and humanity, yang diikuti tidak kurang dari 100 anggota yang dinakhodai Agustinus Supratikno sebagai Ketua Umum dari komunitas mobil berkelir hitam tersebut.

Even ini dihelat juga sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 pada tahun ini, sekaligus mengenal sejarah bangsa kepada anggota keluarga yang ikut dalam rombongan.

“Bersama IBCC, konsep acara sengaja dibuat menyenangkan bersama keluarga, serta dilengkapi dengan kegiatan kepedulian kepada masyarakat melalui program CSR, serta upaya-upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik,” jelas Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Dewi Sri Utami, dalam siaran resminya, Senin (5/8).

Rombongan yang dibagi dalam beberapa tim beranggotakan masing-masing keluarga, melakukan perjalanan napak tilas sejarah dari Jakarta ke Rengasdengklok, Karawang.

Dalam aktivitas tersebut, dilakukan berbagai games edukasi sejarah, product knowledge Pertamina, serta edukasi bijak menggunakan ponsel di SPBU.

Agus mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut disisipkan aksi pelestarian lingkungan, edukasi terkait sejarah dan budaya, serta social activities di sekitar Rengadengklok.

“Kami selipkan pesan Go Green dengan aksi penanaman pohon, edukasi budaya dengan permainan angklung dan aksi sosial pemberian bantuan alat sekolah bagi Yayasan Budaya Sunda, yang berada di Rengasdengklok ini,” tambah Agus. [dp/MTH]