Mitsubishi Resmikan Dealer Khusus Kendaraan Penumpang Pertama di Indramayu


DAPURPACU – Perluasan jaringan kembali dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melalui peresmian dealer khusus kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di wilayah Indramayu, Jawa Barat, Kamis (8/8). Dealer Suryaputra Sarana – Indramayu merupakan fasilitas ke-4 atas kerja sama Mitsubishi dan Suryaputra Sarana.

Dealer ini menjadi jaringan resmi Mitsubishi ke-141 di seluruh Indonesia, sekaligus merupakan yang pertama di area Indramayu. Seremoni peresmian dilakukan Michimasa Kono, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. serta Rachmat Sumadiharja selaku Direktur Utama PT Suryaputra Sarana.

“Dealer Surya Putra Sarana – Indramayu terletak di area potensial, di mana saat ini banyak tumbuh industri kecil dan menengah, disamping sektor pertanian dan perkebunan,” ujar Michimasa disela sambutannya.

Di sisi lain, lanjut dia, karesidenan Cirebon (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) juga memiliki Iklim dunia usaha yang dinamis, serta adanya pembangunan sarana transportasi, seperti jalan tol dan bandara internasional Kertajati.

Baca juga:  KTB Kembali Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di 14 SMK

“Kehadiran dealer baru ini, ditujukan tidak hanya untuk memberikan layanan penjualan saja, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan layanan purnajual untuk existing customer di wilayah Indramayu dan sekitarnya,” sambungnya.

Dengan adanya faktor pendukung tersebut, pencapaian positif pun telah diukir PT Surya Putra Sarana – Indramayu. Dan dua produk andalannya yakni Xpander Pajero Sport mampu menguasai segmennya masing-masing.

Sepanjang Januari – Juni lalu, Pajero Sport berhasil meraih 47% pangsa pasar di wilayah Indramayu, sementara Xpander mencapai penguasaan pasar hingga 26% pada periode yang sama. Hasil positif juga dicapai oleh kendaraan niaga ringan L300 yang mendominasi pangsa pasar sebesar 81%.

Targetkan 25 Unit Entry Per Hari
Dealer Mitsubishi Suryaputra Sarana – Indramayu bertempat di Jl. Gatot Subroto No. 503. Berdiri di atas lahan seluas 1.994 m2 dengan total luas bangunan 1.523 m2, yang dilengkapi area showroom seluas 288 m2 dan luas area workshop 671 m2.

Baca juga:  MMKSI Resmikan Fasilitas Pengisian Quick Charge di Plaza Senayan

Berbekal layanan 3S (sales, service, spare parts) khusus kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, area bengkel dilengkapi 4 stall untuk fasilitas servis umum kendaraan penumpang, 1 stall servis umum kendaraan niaga ringan, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

Stall MQP ditujukan untuk layanan perbaikan ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dll. Dengan keseluruhan fasilitas yang ada, dealer ini menargetkan mampu melayani hingga 25 unit per hari. [dp/MTH]