Dealer DFSK Hadir Perdana di Tasikmalaya


DAPURPACU – PT Sokonindo Automobile, pemegang merek DFSK di Indonesia, berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk mendapatkan produk dan layanan purna jual melalui dealer-dealer resminya.

Hal itu diwujudkan dengan dibukanya dealer DFSK Tasikmalaya, sebagai bukti ekspansi jaringan di Tanah Air khususnya di wilayah Jawa Barat. Dengan dibukanya dealer ini, hingga kini sudah ada enam outletdi area tersebut yang dilengkapi layanan 3S.

“Kami melihat Jawa Barat memiliki potensi pasar yang baik bagi DFSK. Maka melakukan ekspansi ke kota-kota besar di Jawa Barat kian memudahkan kami menggapai calon-calon konsumen di daerah,” ujar Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Alex Pan, dalam siaran resminya, Kamis (8/8) lalu.

Alex mengakui bahwa selama ini, Jawa Barat memiliki kontribusi 20% terhadap penjualan DFSK. Lebih dari itu, lanjutnya lagi, Tasikmalaya sebagai salah satu kota besar di Jawa Barat merupakan pusat perdagangan dan industri.

Baca juga:  Layakkah DFSK Diserap Konsumen Indonesia? (Bag. 3 - Habis)

“Hal ini memberikan potensi dan peluang bagi produk DFSK dapat diterima di Tasikmalaya. Ke depannya, kami akan perluas di kota-kota lain seperti Cimahi, Cianjur dan Sukabumi,” tambahnya disela pembukaan dealer DFSK Tasikmalaya.

Menempati lahan seluas 800 m2, dealer di bawah manajemen PT Siloam Motor ini berada di Jalan KH. E. Z. Muttaqin Ruko Kav 15-17, Linggajaya, Mangkubumi, Tasikmalaya.

Eddy Tjoa, Direktur PT Siloam Motor menuturkan bahwa dealer DFSK Tasikmalaya merupakan dealer kedua yang dimiliki, setelah sebelumnya ada di Bandung.

Keoptimisan inilah yang akhirnya melahirkan keyakinan diri PT Siloam Motor yang berencana untuk mengembangkan lagi ke daerah lainnya seperti Garut, Cianjur, Sukabumi adn Cibubur.

“Kami melihat respons DFSK di Bandung sangat baik dan diminati oleh konsumen, Sehingga akhirnya kami memilih Tasikmalaya karena potensi yang sangat baik dan berharap mendapatkan respon yang baik mengingat daerah ini adalah sentra ekonomi untuk wilayah Priangan Timur,” papar jelas Eddi.

Baca juga:  DFSK Super Cab Bakal 'Terbang' ke Filipina

Penawaran Menarik
Selama prosesi grand opening, DFSK Tasikmalaya menawarkan program khusus buat konsumen selama periode Agustus – September 2019. Dalam promo tersebut akan bekerja sama dengan leasing seperti Adira Finance dan Mandiri Tunas Finance.

Adapun program yang ditawarkan yaitu DP ringan atau cicilan ringan. Tak hanya itu calon konsumen juga berkesempatan mendapatkan doorprize total puluhan juta rupiah berupa barang-barang elektronik.

Perluas Ekspansi dengan Beragam Jenis Outlet
Salah satu cara memperluas jaringan untuk menjangkau konsumen, DFSK juga menghadirkan outlet-outlet yang memiliki fasilitas 1S atau khusus Pelayanan Penjualan. Keberadaan outlet ini merujuk pada potensi yang ada ditiap daerah, termasuk dalam pemilihan lokasi.

Kini DFSK telah membangun sebuah Butik Store yang akan berlokasi di dalam pusat perbelanjaan. Adanya Butik Store memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli unit DFSK sembari membawa keluarga rekreasi di pusat perbelanjaan.

Baca juga:  DFSK Glory i-Auto Mulai Menyapa Indonesia Timur

Saat ini Butik Store DFSK sudah beroperasi di Karawang dan dijadwalkan bakal disusul dengan di Bandung, Jawa Barat. Selain itu, didirikan juga Mini Store khusus kendaraan niaga DFSk yakni Super Cab.

Mini Store tersebut berencana mulai beroperasi di Padalarang, Soreang, Lembang dan Rancaekek. [dp/MTH]