‘Kado Manis’ Buat Wahana Artha di Usia 47 Tahun


DAPURPACU – Berbagai pencapaian positif yang diraih PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sepanjang tahun ini dijadikan sebagai kado istimewa di hari ulang tahun Wahana Artha yang ke-47. Dua kado paling manis berhasil dikumpulkan di dua ajang berbeda yang digagas oleh PT Astra Honda Motor.

Pertama, menyabet gelar sebagai The Best Safety Riding Center versi AHM dan terakhir adalah Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2019, kompetisi bergengsi tahunan antar main dealer Honda di Indonesia.

Dua pencapaian ini tidak mudah didapat oleh Wahana, mengingat masing-masing dealer mengutus perwakilan terbaiknya. Untuk KLHN 2019, Wahana melakukan pencarian peserta terbaik dimulai sejak awal 2019.

Dan dari sebanyak 500 peserta, hanya enam front line people saja yang berhak mewakili Wahana pada tersebut. Head Of Human Capital Quality Development (HCQD) Wahana, Taryudin mengatakan, sejak awal tahun ini kami mulai melakukan mapping mencari FLP terbaik dari jaringan se Jakarta Tangerang.

Baca juga:  Karyawan PNS Dapat Uang Muka Ringan Tiap Beli Honda CBR250RR

“Dengan seleksi yang ketat, pada Maret silam akhirnya terpilih enam orang yang ikut pada kontes nasional tahun ini,” jelas Taryudin lebih lanjut.

Dari seleksi tersebut akhirnya membawa hasil baik dalam kontes nasional yang berlangsung di Jakarta, pada 1 – 6 Agustus kemarin. Ada tiga kategori yang berhasil diraih perwakilan Wahana yakni Deliveryman Wing, Deliveryman Reguler, dan PIC CRM (customer retention management).

Ketiga peserta tersebut sebelumnya harus bersaing dengan 167 peserta terbaik yang berasal dari 29 jaringan main dealer di Indonesia.

The Best Safety Riding Center

Tidak hanya kontes layanan, tahun ini Wahana juga tetap berhasil memegang predikat The Best Main Dealer Safety Riding Center 2019 dalam kontes nasional Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2019.

Tahun lalu Wahana juga berhasil memperoleh predikat bergengsi ini langsung dari PT. Astra Honda Motor (AHM). Untuk memberikan hasil terbaik, tim Wahana telah mempersiapkan diri sejak awal tahun.

Baca juga:  Samsul Bertekad Budayakan Tertib Berkendara di Indonesia

Pada kontes, tidak hanya instruktur main dealer, namun juga dealer advisor hingga anggota komunitas yang selama ini jadi target penyebaran berkendara aman dengan tagline Cari _Aman ala Honda.

“Pelatihan, pembinaan hingga bimbingan tidak hanya instruktur safety riding saja yang dapatkan, juga peserta yang berasal dari dealer advisor dan komunitas,” jelas Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman. [dp/MTH]

Kontes Layanan Honda 2019, PT. Wahana Makmur Sejati
– Juara 1, Arif Gunawan Mauludi, Kategori Deliveryman Wing (Dealer Mitra Gemilang Priok)
– Juara 2, Charisma Novian, PIC CRM (Dealer Mitra Makmur Jaya Mandiri) Customer Retention Management.
– Juara 2, Zakarian Ansari, Kategori Deliveryman Reguler (Dealer Kawi Cilandak)

Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2019
– Juara 3, Matic Instructor Category, Laelita Budiarti
– Juara 3, Matic Community Advisor Instructors, Anggih Ardiyani
– The Best Main Dealer Safety Riding Center PT. Wahana Makmur Sejati