Laga Kenangan Ali Adriansyah Rusmiputro di Zhuhai


DAPURPACU – Ali Adriansyah Rusmiputro, siap menjalani laga di kelas Asia Superbike 1000 (ASBK1000) pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran kelima, yang digelar di Sirkuit Internasional Zhuhai, China, 9 – 11 Agustus.

Tiba sejak Kamis lalu, Adrian, pebalap andalan Pertamina Enduro ini tengah bersiap untuk melakukan sesi latihan bebas yang dilaksanakan Jumat siang waktu setempat.

“Sudah tiba di Zhuhai bersama tim ONEXOX TKKR SAG dan saya siap untuk mengikuti sesi latihan bebas. Persiapan juga lebih matang dari putaran sebelumnya. Banyak yang saya pelajari sehingga sekarang menjadi lebih mengerti apa dan bagaimana cara menghadapi lawan-lawan,” ungkap Adrian.

Bicara mengenai Sirkuit Internasional Zhuhai, Adrian mengaku telah mengenal lintasan ini karena sebelumnya sudah sempat menjajal trek di srikuit tersebut pada 2012 silam.

“Sirkuit ini bisa dibilang bukan hal baru bagi saya. Saya akan memanfaatkan waktu latihan bebas sebaik mungkin untuk mendapatkan feeling dan riding style terbaik saat balapan,” tambah pria yang mendapat dukungan dari Alfa Racing dan BMW Motorrad Indonesia ini.

Baca juga:  Hankook Pasarkan Ban Murah Mulai Rp600 ribu Hingga Rp1 juta

Meski memiliki 14 tikungan, Sirkuit Internasional Zhuhai punya karakter berkecepatan tinggi. Adrian yakin ia dapat melewati putaran ini dengan hasil yang lebih baik daripada putaran sebelumnya di Suzuka, Jepang, akhir Juni lalu.

Adrian mengaku jika ONEXOX TKKR SAG sebagai tim yang menaunginya telah memberikan pelajaran baginya yang membuat ia semakin berani tampil unjuk gigi. Dia pun bertekad mempersembahkan hal terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Tim ini sudah seperti keluarga sendiri, saya selalu mendapatkan dukungan dan pelajaran berharga dalam setiap laga yang saya ikuti. Tentu hal inilah yang menjadi salah satu motivasi saya untuk bisa memberikan yang terbaik,” pungkas Adrian. [dp/MTH]