IMI DKI Jakarta Bakal Menggelar Kejurnas Motoprix


DAPURPACU – Siapa sangka bahwa Ibu kota negara Republik Indonesia, DKI Jakarta sudah lebih dari dua dekade absen untuk tidak menghelat ajang balap nasional, seperti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix.

Raungan mesin ‘oprekan’ yang lazim terdengar di arena balap pun kini senyap di tempat yang dahulu pernah dilaksanakan ajang balap, macam kawasan Ancol, Jakarta Utara, atau di area Kemayoran, Jakarta Pusat, yang terkenal dengan ‘pasar senggol’ tersebut.

Kini, kondisi tersebut nampaknya bakal kembali terlihat. Pasalnya, Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta berencana akan menggelar Kejurnas Motoprix region 2 seri ke-2, yang berlangsung di Sirkuit Sentul International Karting, Bogor, Jawa Barat, 24-25 Agustus nanti.

Anondo Eko, Ketua Umum IMI DKI Jakarta bakal terjun langsung dalam pelaksanaan gelaran balap tersebut, melalui tim Racing IMI DKI Jakarta yang dinakhodai H. Supriyono selaku Ketua Komisi Balap Motor IMI DKI Jakarta.

Baca juga:  Siap-siap Sambut Nissan Juke Generasi II

Sementara untuk Racing Committee ditunjuk Sigit Widiyanto, yang merupakan Kepala Bidang Roda Dua IMI DKI Jakarta.

“Persiapan saat ini sudah ok! Pendaftaran sudah banyak masuk, baik dari para tim besar maupun tim lainnya,” jelas Supriyono, disela temu media di Jakarta, Selasa (13/8) lalu.

Peserta terbuka untuk semua pebalap nasional maupun daerah yang telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) dari PP IMI dan Kartu Ijin Start (KIS) dari Pengprov IMI DKI Jakarta.

Pendaftaran bisa langsung atau menghubungi Kantor IMI DKI Jakarta Jl. Cipete Raya No.13 RT.05/04 Cipete Cilandak Jakarta Selatan.

Sementara kelas-kelas yang dilombakan terbagi dalam dua kategori yakni Kelas Utama, terdiri dari Bebek 150cc 4 tak Tune Up Expert (MP.1), Bebek 125cc 4 tak Tune Up Mix Expert (MP.2), Bebek 150cc 4 tak Tune Up Novice (MP.3), Bebek 125cc 4 tak Tune Up Mix Novice (MP.4), Bebek 150cc 4 tak Standar Rookie (MP.5) dan Bebek 125cc 4 tak Standar Mix Rookie (MP.6)

Baca juga:  CARfix Perlebar Jaringan ke Area Penyangga Ibu kota

Kategori lainya yaitu Kelas Supporting meliputi Matic 115cc Standar Khusus Wanita, Matic 130cc Tune Up Pemula, Bebek 150cc 4Tak MP 5 Spec ECU std.usia maks.12th.(Melas Talent), Bebek 125cc 2 Tak Tune Up (Underbone) Open, Bebek 116cc 2Tak Standar (Underbone) Pemula, serta Sport 135cc 2 Tak Tune Up Knalpot Bebas Open.

Meramaikan gelaran tersebut, para pengunjung bisa menikmati ragam item acara yang disediakan mulai dari bazaar otomotif, dan bazaar makanan atau food truck.

Tak kalah menarik, bakal diramaikan juga dengan ajang kumpul komunitas dan klub otomotif yang terdaftar dalam IMI DKI Jakarta, atau Klub otomotif di luar IMI DKI Jakarta/umum. [dp/MTH]