Dua Putera Jokowi 'Gerebek' Markas Toyota di Sunter | dapurpacu.id

Dua Putera Jokowi ‘Gerebek’ Markas Toyota di Sunter


DAPURPACU – Putra Presiden Joko Widodo terus membuat kejutan buat Toyota. Kedatangannya di booth Toyota saat perhelatan GIIAS 2019 lalu di ICE BSD, untuk melihat langsung penampakan Toyota GR Supra di panggung utama, ternyata tidak cukup sampai di situ.

Rasa ‘kesemsem’ Gibran Rakabuming Raka dan juga sang adik Kaesang Pangarep pada lini produk Toyota yang satu itu makin diwujudkan dengan hadirnya dua putra orang nomor satu di Indonesia ini di markas Toyota di bilangan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (15/8) lalu.

“Kedua putra Jokowi ini datang bukan atas undangan kami. Mereka hanya ingin tahu bagaimana suasana kantor pusat Toyota Indonesia di Sunter ini,” jelas Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, dalam pesan singkat elektroniknya, Jumat (16/8).

Di sini, tambah Soerjo, keduanya berkesempatan melihat langsung beberapa fasilitas yang ada di kantor itu, mulai dari ruang makan karyawan (kantin) hingga Product Planning and Development (PPD) area.

“Mereka melihat keseluruhan fasilitas yang ada di head office termasuk ruang makan karyawan. Mereka dapat melihat ruang makan bergaya millenial yang dilengkapi dengan beberapa peralatan hiburan, seperti meja billiard dan Play Station,” lanjut Soerjo.

Setelah itu keduanya pun bergeser ke fasilitas test drive unit Toyota di Test Drive Experience (TDE). Di area tersebut, beberapa unit tes kendaraan yang termasuk dalam atau bagian dari elektrifikasi, seperti Camry Hybrid dan Alphard Hybrid.

Saat mencoba Camry Hybrid maupun Alphard Hybrid, keduanya juga ditemani salah satu petinggi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yakni Edward Otto Kanter.

Kaesang akhirnya mendapat kesempatan menjajal mobil impiannya yaitu Toyota Supra, yang ditemani oleh sang kakak. Antusiasme begitu terlihat dari raut muka Kaesang saat mencoba mobil sport legendaris hasil kolaborasi Toyota dengan BMW itu.

“Berbagai rintangan yang ada di area TDE dicoba semua, sekaligus untuk melihat bagaimana performa Supra. Apakah mereka akan membeli salah satu unit yang sudah dicoba, khusus Supra, jujur saya tidak tahu, silahkan tanyakan kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

Kunjungan mereka ditutup dengan mendapatkan penjelasan mengenai pengembangan produk lokal yang dilakukan oleh engineering TAM di PPD area.

Mereka juga dapat melihat beberapa kendaraan konsep yang pernah diperlihatkan pada ajang Indonesia Auto Show sebelumnya, seperti Yaris Legian dan Sienta Ezzy.

“Seperti saya sampaikan sebelumnya, kunjungan ini merupakan kunjungan yang umum dilakukan oleh dua pengusaha muda dan inspirational seperti Kaesang dan Gibran ke perusahaan-perusahaan, salah satunya kami: Toyota Indonesia,” pungkas Soerjo. [dp/MTH]