Hilang Ingatan Sesaat, Dovi Diboyong ke Rumah Sakit

foto: MotoGP

DAPURPACU – Tabrakan yang terjadi antara Fabio Quartararo dengan Andrea Dovizioso berujung pada diboyong juara dunia MotoGP 2017 ini ke rumah sakit di Conventry, Inggris, yang berjarak 40 km dari Sirkuit Silverstone.

“Dovi diterbangkan ke Conventry menggunakan helikopter,” ucap Davide Tardozzi, Ducati Team Manager, seperti dilansir oleh Speedweek.

“Para dokter telah memutuskan untuk melakukan tomografi komputer dan memeriksanya secara neurologis. Karena selama 15 hingga 20 menit, Andrea tidak ingat apapun atas kejadian (jatuh) itu. Setelah itu dia mengingat semuanya lagi,” sambungnya.

“Tetapi pada awalnya dia berkata, ‘Saya membuat kesalahan besar.’ Kami kemudian mengatakan kepadanya bahwa ia jatuh setelah tikungan pertama saat mulai balapan karena Fabio Quartararo. Kemudian ia berpikir dan mengingat: “Oh, aku tidak bisa disalahkan.”

Dibawanya Dovi untuk pemeriksaan lebih lanjut karena disinyalir terjadi benturan keras pada kepalanya. Seperti dilansir dari twitter tim Ducati, Dovi harus diboyong ke rumah sakit guna diperiksa (scan) di area kepala yang menyebabkan kehilangan ingatan sesaat.

Baca juga:  Raih Kemenangan di Aragon, Gelar Juara Makin Mendekati Marquez
twitter MotoGP

Ducati juga mengonfirmasikan tidak ada cedera serius hingga patah tulang pada diri pebalap berusia 33 tahun tersebut.

Tardozzi juga menggambarkan bahwa Dovizioso mengeluh sakit parah di sisi kanan bagian pinggul.

“Tapi setelah uji medis pertama, sepertinya Dovi lolos tanpa ada cidera serius. Kami sekarang menunggu informasi lebih lanjut dari klinik. Kami akan mendapatkan hasil pemindaian di malam hari. Saya berharap Dovi dapat menguji kami pada hari Kamis dan Jumat di Misano.”

Dengan kejadian ini menjadi yang kedua dialami oleh Dovi harus keluar dari balapan, setelah sebelumnya kondisi serupa terjadi kala kecelakaan beruntun yang dipicu oleh Jorge Lorenzo di MotoGP Catalan.

Saat ini, posisi Dovi masih membuntuti Marc Marquez sebagai pemegang klasemen sementara dengan gap 78 poin, disusul Alex Rins dengan tambahan poin 25 menjadi 149. [dp/MTH]