Gandeng AR Team, Intersport Wujudkan Platform Drifting Ideal


DAPURPACU – Popularitas olahraga otomotif yang satu ini terus mendapatkan perhatian dari sejumlah pendukung. Meski ajang drifting tidak terlalu banyak peminatnya ketimbang slalom, tetap saja olahraga ini diyakini masih diminati.

Atas dasar inilah, Intersport konsisten untuk terus mendukung para drifter Tanah Air dengan men-support penuh cabang motorsport tersebut. Hal itu dibuktikan melalui Intersport World Stage Intersport Battle Drift, Intersport Drift Academy, hingga Dug Dug Drift.

Namun di balik itu, Kent Rusli, Brand Manager Intersport, mengakui bahwa cabang motorsport tersebut cukup sulit menemukan platform yang ideal untuk para drifter Tanah Air. Termasuk dalam membidik tim yang mumpuni.

Untuk itu, pihaknya menggandeng tim besutan Akbar Rais yakni ARTeam, guna memuluskan komitmennya membesarkan sekaligus menghadirkan para drifter Indonesia yang siap berlaga di berbagai ajang balap nasional maupun internasional.

“Kami melihat drift merupakan cabang motorsport yang paling banyak penontonnya. Hal ini tak terlepas dari nilai pertunjukan yang bisa dinikmati oleh pecinta otomotif ketika manuver-manuver drift berlangsung di trek,” kata Kent.

Dengan adanya kolaborasi ini bisa tercipta platform yang sesuai. Selain itu, dengan beragam ajang yang telah digelar sekaligus mampu mengedukasi tentang drift.

Dimulai dari tahapan pengenalan basic dari drifting, yang tidak hanya melalui metode teori, melainkan juga belajar melalui praktek. Paling menarik adalah para peserta bakal dibimbing langsung para drifter profesional Tanah Air.

Akbar sendiri merupakan drifter yang cukup senior lantaran sejak awal perkembangan balap drift ini, Ia cukup konsisten tampil sebagai peserta. Kolaborasi ini menjadi lanjutan dari rangkaian kegiatan Intersport yang berfokus pada drifting sejak beberapa tahun lalu.

Selain Akbar Rais, AR Team beranggotakan Aria Ramadhan, Alvito Hardianto dan Danny Ferdito. Adapun tunggangan yang digunakan adalah BMW E46 milik Akbar, BMW E90 milik Aria, BMW E36 milik Alvito dan Nissan 200SX milik Danny.

“Intersport yakin bekerja sama dengan AR Team, akan tercipta komunitas pecinta motorsport yang lebih besar dan menjadi semangat baru bagi Indonesia berprestasi di kancah dunia,” tambah Kent.

Beberapa program hasil kesepakatan antara keduanya yaitu Brand Ambassador Digital Intersport, mengikuti kejuaraa tingkat nasional dan dunia, serta menggelar Intersport Drifting Day. Rangkaian kegiatan ini akan berlasung selama setahun ke depan.

AR Team sendiri melalui kegiatan ini ingin membuat drifting semakin dekat dan dikenali oleh para pecinta otomotif, terutama kalangan yang tertarik untuk bisa terjun langsung di dunia drifting.

“Kami memperkenalkan proses membangun mobil drifting, membuat latihan bagi para pemula, experience drifting dengan mengajak orang merasakan sensasi drifting,” tutup Akbar. [dp/MTH]