MCI Siap Jelajahi Keindahan nan Eksotik di Benua Biru


DAPURPACU – Komunitas pemilik mobil McLaren dalam wadah McLaren Club Indonesia (MCI) berencana menggelar turing ke Eropa, yang dijadwalkan dilaksanakan pada 1-7 September 2019 mendatang.

Presiden McLaren Club Indonesia, Ahmad Sahroni, melalui keterangan resminya mengatakan MCI Europe Touring 2019 merupakan agenda touring terbesar yang pernah dilakukan MCI setelah tahun 2018 sukses menyelenggarakan Touring Singapore-Malaysia.

“Kami berharap turing Eropa tahun ini tidak hanya memberikan pengalaman yang berbeda dalam mengendarai McLaren di rute-rute yang menjadi ikon di Eropa, juga membuat para member semakin solid dan kompak satu sama lainnya,” tambahnya.

Nantinya, tim mekanik dan tim support dari McLaren Jakarta ikut berangkat mendampingi MCI dalam program turing tersebut. Dijadwalkan rombongan mulai bergerak dari Amsterdam – Belanda, menuju Jerman, dengan pemberhentian pertama di kota Koln.

Para member MCI saat melakukan turing perdana menuju Kota Semarang.

Keesokan harinya melewati highway terpanjang keempat di dunia, Bundesautobahn, yang konon tidak memiliki batas kecepatan. Hari ketiga dilanjutkan ke Swiss, di kota Zurich dan Pegunungan Alpen. Dilanjutkan pada hari keempat menuju Perancis dan mengakhiri perjalanan di Kota London, Inggris.

“Mereka akan melewati berbagai kondisi daerah, mulai dari pantai, pegunungan, hingga perkotaan,” jelas Sahroni.

Tak hanya sekadar menjelajahi kota-kota di Eropa, para peserta diberikan kesempatan untuk mengunjungi pabrik McLaren di Woking, Surrey, sekitar 1 jam perjalanan dari Kota London.

Bahkan nantinya kehadiran rombongan dari Indonesia akan disambut oleh Amanda McLaren, yang merupakan keturunan Bruce McLaren sebagai pendiri dari merek sportcar ini.

COO McLaren Jakarta, Viyata Devi menuturkan kesuksesan even touring Singapore-Malaysia 2018, membuat pihaknya optimis untuk menjelajahi rute–rute di Eropa, dengan sensasi berbeda dari tahun lalu.

“Kali ini rute turing di kawasan Eropa lebih difokuskan kepada pengalaman mengemudi bagi para pemilik McLaren,” pungkas Viyata.

Sebelum keberangkatan, MCI juga berencana untuk menggelar aksi sosial berupa pemberian bantuan kepada anak-anak panti asuhan di Serang Banten. Diharapkan bakti sosial ini bisa memberikan kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan. [dp/MTH]