AXIC Gelar Kopdar Akbar Lintas Chapter di Kota Semarang


DAPURPACU – Komunitas pengguna Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar kegiatan temu kumpul antar cabang dan chapter yang dikemas dalam even ‘Kopdar Lintas Cabang dan Chapter (KLCC) 4’.

Mengambil tempat di Kota Semarang, 14-15 September 2019, kegiatan ini telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Ajang ini sekaligus sebagai momen pertemuan para member dari 52 cabang, mulai dari Pulau Sumatra hingga Papua.

“Terlebih saat ini jumlah chapter di wilayah Jabodetabek mencapai 12 chapter kecuali Bekasi. Tahun ini menjadi penyelenggaraan (KLCC) ke-4, yang diharapkan menjadi arena pertemuan para anggota AXIC,” ujar Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC.

Dipilihnya Semarang sebagai lokasi penyelenggaraan even dikarenakan kota ini lebih mudah dijangkau dengan adanya tol Trans Jawa, yang tak putus dari Jakarta, sehingga dapat mempersingkat waktu tempuh para anggota dari luar kota Semarang.

Baca juga:  Kendari Jadi Chapter TAC ke-45 di Indonesia

Ragam koten acara telah dipersiapkan, sseeprti kontes modifikasi dengan peserta anggota AXIC dan komunitas-komunitas mobil yang ada di sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Untuk menyemarakkan acara digelarnya juga hiburan seni tarian tradisional dan musik. Tak kalah menarik, para anggota AXIC diajak untuk city touring mengelilingi Kota Semarang dan mengunjungi Lawang Sewu, sebagai salah satu ikon di sana.

Bersamaan dengan even tersebut, AXIC juga melakukan aksi sosial berupa kepedulian dalam memerangi sampah plastik sekaligus melanjutkan kampanye Fantast15 AXIC yang diadakan di Sarinah, Jakarta Pusat, pada April lalu.

Taufik menjadwalkan pelaksanaan kegiatan tersebut di area Simpang Lima pada keesokkan harinya, atau dihari Minggu (15/9).

“Kami akan menukarkan kantong plastik yang dibawa warga dengan sekitar 500 kantong belanja ramah lingkungan yang bisa di gunakan berulangkali,” pungkas Taufik. [dp/MTH]