Konsumen Puas, Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Studi CSI J.D. Power | dapurpacu.id

Konsumen Puas, Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Studi CSI J.D. Power


DAPURPACU – Untuk kesekian kalinya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meraih peringkat tertinggi dalam kepuasan konsumen dalam hal layanan purna jual berdasarkan studi yang dilakukan oleh JD. Power.

Prestasi ini menjadi yang kedua secara berturut-turut diraih oleh MMKSI, setelah tahun lalu mendapatkan peringkat pertama Studi Indonesia Customer Service Index (Mass Market).

Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan di kantor PT MMKSI Pulomas, Rabu (25/9), yang diserahkan oleh Shantanu Majumdar, Regional Director, Automotive Practice J.D Power kepada Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Meraih skor tertinggi (819) secara keseluruhan untuk layanan purna jual di Indonesia, serangkaian studi itu melibatkan 2.786 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian, serta servis kendaraan di dealer pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019.

Nakamura mengakui kepuasan konsumen pada keseluruhan layanan yang dihadirkan merupakan hal terpenting bagi Mitsubishi. Sementara dari kacamata konsumen, lanjutnya, produk dan kualitas servis menjadi yang utama.

Baca juga:  Simak Perkembangan Tiga Generasi Mitsubishi Pajero

Oleh karena itu, tambah Nakamura, MMKSI melalui dealer resmi khusus kendaraan penumpang yang kini telah berjumlah 144 outlet, akan fokus melihat ketertarikan dan kebutuhan konsumen serta bagaimana cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami berusaha menghadirkan produk yang lebih dari sekedar alat transportasi namun juga untuk meningkatkan kualitas hidup yang ditunjang dengan layanan purnajual yang andal. Capaian ini mendorong kami untuk terus berkembang dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” kata Nakamura.

Meraih nilai tertinggi tersebut, ada lima faktor penentu kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer, yakni kualitas service (24℅), inisiasi service (20%), pengambilan kendaraan yang telah di-service (19%), service advisor (19%) dan fasilitas service (18%).

Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi. [dp/MTH]