Sirkuit Jerez Jadi Ajang Pembuktian Tiga Pebalap AHRT | dapurpacu.id

Sirkuit Jerez Jadi Ajang Pembuktian Tiga Pebalap AHRT


DAPURPACU – Sirkuit Jerez de la Frontera, Spanyol, menjadi ajang pembuktian kepiawaian para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Tiga pebalap bakal terjun di dua kelas berbeda pada laga yang berlangsung Minggu (29/9) nanti.

Mario Suryo Aji kembali bertarung di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, sementara Gerry Salim bakal didampingi Andi Farid Idzihar yang mendapat wild card di kelas CEV Moto2 European Championship.

Di seri keenam ini, tingkat kepercayaan diri Mario untuk bisa mencetak poin begitu tinggi. Berbekal posisi top 10 pada putaran terakhir sebelum jeda musim panas di MotorLand Aragon, Mario bertekad mencetak prestasi yang lebih baik di seri kali ini.

Dengan tiga putaran tersisa di kelas Moto3 Junior World Championship, pebalap muda Indonesia ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan 19 poin.

“Setelah menjalani balapan pada putaran sebelumnya di Aragon, saya semakin percaya diri, dan yakin mampu bersaing di grup terdepan pada balapan akhir pekan ini,” ujar Mario.

Gerry berangkat ke Spanyol dalam kondisi terbaik. Pelajaran berharga dari pengalaman berada di ajang balap tingkat dunia akan membuat Gerry lebih siap menjalani persaingan berikutnya di CEV, setelah absen pada balapan terakhir karena cedera yang didapat saat kualifikasi di MotorLand Aragon.

Pebalap Astra Honda ini sudah pulih sepenuhnya untuk menjalani balapan di Jerez dan kini mengincar hasil terbaik di kelas itu. Gerry saat ini berada di urutan ke-17 klasemen sementara dengan 16 poin.

“Semoga pengalaman di Aragon dapat menambah skill balap saya akhir pekan ini di Sirkuit Jerez. Saya akan berusaha memberikan hasil terbaik untuk Indonesia, mohon doa dan dukungannya,” tambahnya.

Selain Gerry, Andi Gilang juga bakal turun mendampingi di CEV Moto2 World Championship setelah mendapatkan kesempatan wild card yang kedua kalinya.

“Saya akan manfaatkan kesempatan di Jerez ini sebaik mungkin untuk bisa menunjukkan potensi saya,” pungkas Andi. [dp/MTH]