Inilah Pemilik Pertama VW Tiguan Allspace


DAPURPACU – PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek (ATPM) Audi dan Volkswagen (VW) di Indonesia, resmi menyerahkan lima unit VW Tiguan Allspace yang merupakan ‘racikan’ anak bangsa Indonesia.

Seremoni penyerahan dilakukan langsung oleh Andrew Nasuri, Presiden Direktur GMM kepada kelima konsumen pemilik pertama MPV premium tersebut, yang disaksikan beberapa petinggi Volkswgen AG dan juga perwakilan kedutaan Jerman di Indonesia.

“VW Tiguan Allspace merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standarisasi Volkswagen Jerman,” kata Andrew, disela penyerahan secara simbolis unit Tiguan Allspace di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu lalu.

Thomas Zahn, Executive Director Sales International, Volkswagen AG, menyerahkan unit Tiguan Allspace kepada salah satu pemiliknya.

Dia berharap dengan dirakitnya MPV ini di fasilitas perakitan VW di Cikampek, Jawa Barat, akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang bisa memiliki lini produk VW khususnya Tiguan Allspace.

“Dengan diproduksinya salah satu MPV premium kami ini di Indonesia, sudah barang tentu banderol yang kami tetapkan bakal lebih kompetitif,” tambah Andrew lebih lanjut.

Andrew menyebutkan bahwa berdirinya pabrik tersebut merupakan upaya PT GMM untuk terus mengembangkan merek VV di Indonesia, melalui anak perusahaan Indomobil lainnya yaitu PT National Assemblers.

Pabrik perakitan ini memiliki kapasitas produksi maksimal hingga 6.000 unit per tahun, sementara untuk produksi Tiguan Allspace sendiri ditargetkan sampai 2.000 unit per tahun.

“Untuk langkah awal, produksi Tiguan Allspace baru kami capai 800 – 1.000 unit per tahun. Saat ini fokus kami baru pada MPV itu sebagai mobil keluarga yang cocok untuk pasar Indonesia,” imbuh Andrew.

Upaya pembangunan pabrik yang akan menghasilkan produk-produk VW selanjutnya diharapkan dapat mengingatkan konsumen Indonesia akan nama besar VW sebagai ‘mobil rakyat’ publik Jerman. [dp/MTH]