BAB 2019 Seri Jakarta Penuh Kejutan


DAPURPACU – Gelaran Blackauto Battle 2019 sukses mengundang animo yang besar di Ibu kota Jakarta, akhir pekan lalu, setelah sebelumnya di tempat yang sama yakni Plaza Timur Senayan, digelar BAB Warm Up seri Jakarta.

Sebagai tuan rumah, seri Jakarta kali ini akan menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi, car audio serta beberapa gimick khas ala Blackauto Battle.

Pendekatan kategori, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik.

Boy Prabowo selaku pihak penyelenggara Blackauto Battle 2019 mengatakan seri Jakarta diikuti sekitar 70 peserta dari berkompetisi di berbagai kategori yang diperlombakan.

“Peserta juga datang dari luar Ibu kota seperti Bandung, Kabupaten Bekasi, Semarang, Yogyakarta, Makassar dan Medan,” tambah Boy, dalam keterangan tertulisnya.

Boy menuturkan BAB 2019 mengedepankan even yang mampu sebagai ajang adu kreasi dan inovasi terbaik hasil karya anak bangsa. Terlebih Jakarta hingga kini masih dianggap sebagai pusat trend setter serta kiblat dari para pecinta car tuning Tanah Air.

Baca juga:  Wahana Artha Group Tingkatkan Team Work Lewat POW

“Sudah cukup lama Blackxperiences tidak memasukan Jakarta sebagai tuan rumah gelaran bergengsi ini. Dan 2019 dianggap momen yang pas untuk kembali menghadirkan Jakarta sebagai kekuatan strategis untuk dunia modifikasi Indonesia,” imbuhnya.

Para pecinta mesin, kecepatan, tenaga dan adrenalin disuguhkan dengan satu-satunya engine performace show di Indonesia lewat Black Auto Dynotest, di mana mesin mobil yang sudah mengalami ubahan akan diukur kemampuannya secara real time melalui dynamo meter.

Masih menggunakan Mainline Dynolog yang merupakan salah satu pabrikan dyno terbaik di dunia yang kerap digunakan sebagai alat standar dari banyak kegiatan race dan performance dunia menjadikan Black Auto Dynotest menjadi salah satu show magnet yang sangat ditunggu publik kehadirannya.

Khusus untuk seri Jakarta, kami akan menghadirkan Founder, Engineer sekaligus Designer dari Mainline Dynolog Australia,yaitu Mr. Todd Lewis yang akan secara langsung mengawal BlackAuto Battle seri Jakarta.

Baca juga:  Wahana Artha Group Tingkatkan Team Work Lewat POW

Paling menarik, khusus untuk kelas BlackAuto Dynotest ada pemecahan record horsepower pada kelas FFA, yaitu dari 749,5 hp dipecahkan menjadi 797,5 hp dengan mobil Mitsubishi Evo 4 milik Autokids.

Untuk kontes audio, yaitu Black Out Loud terbagi dua kelas, SQL dan SPL yang dipertandingkan yaitu FFA Class dan Street SPL Class.

Konsep penilaian digabungkan antara SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install dan uji SPL yang diukur menggunakan alat ukur yang juga digunakan hamper semua asosiasi car audio dunia, Term Lab Magnum.

Sedangkan juri SQL tahun ini adalah salah satu professional car audio yang juga seorang Engineer, designer sekaligus speaker builder, Maslim Djanuanto.

Setelah melewati serangkaian penilaian, akhirnya tiga mobil bakal diterbangkan ke Yogyakarta untuk berlaga kembali pada Final Battle, 30 November – 1 Desember mendatang. Ketiganya yaitu Honda CIvic FD1 (Kupu-kupu Malam), Audi A4 Marco dan Daihatsu Sirion (Kupu-kupu Malam).[dp/MTH]