Farudillah Bakal Berjibaku di Hadapan Publik Malang | dapurpacu.id

Farudillah Bakal Berjibaku di Hadapan Publik Malang


DAPURPACU – Seri keempat ajang Trial Game Asphalt (TGA) 2019 memang menjadi pertarungan seru antara tiga rider pemuncak klasemen sementara kelas FFA 250. Berlangsung di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, akir pekan nanti bakal menentukan siapa yang terbaik di musim ini.

Di kelas utama tersebut, Doni Tata Pradipta, Tommy Salim dan Farudilla Adam harus putar otak dan unjuk kemampuan terbaik agar selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Sebagai rider ‘kandang’, Farudilla tentu tak ingin kehilangan poin penuh di hadapan publiknya sendiri. Terlebih saat ini dirinya masih memuncaki klasemen sementara dengan poin 137.

Farudilla Adam

Sementara Doni Tata maih harus berjuang keras untuk mempertahankan gelar juara umum, yang diraihnya dua tahun berturut-turut. Saat ini pebalap kelahiran Yogyakarta ini mendulang poin 129 dan berada di urutan ketiga.

Di posisi kedua dihuni oleh Tommy yang hanya terpaut poin tipis dengan Farudilla. Dengan gap poin yang tipis tersebut tentu seri keempat di Malang nanti bakal menjadi balapan krusial bagi tiga rider tersebut.

Namun, tidak mudah meraih poin penuh pada race di Malang. Pasalnya, nyali saja nggak cukup dalam race kali ini. Para rider ditantang untuk adu taktik dan strategi agar bisa keluar menjadi juara.

Doni Tata

Dari dua tahun terakhir penyelenggaraan Trial Game Asphalt, race di Malang selalui diwarnai dengan kondisi cuaca yang berubah dan turun hujan. Kondisi ini disadari betul oleh Tommy. Demi meraih poin maksimal di Malang, Tommy mempersiapkan tunggangannya sebaik mungkin.

“Rencananya nanti saya akan bawa empat motor dan menyiapkan ban kering maupun basah. Karena Malang memang sering hujan, jadi saya harus antisipasi dari jauh-jauh hari supaya nanti saya siap tempur,” ujar kakak dari Gerry Salim ini.

Selain urusan ban, Tommy juga berlatih dengan settingan motor yang berbeda-beda, agar dia bisa cepat adaptasi dengan berbagai kondisi saat race di Malang nanti.

“Apalagi banyak tikungan yang harus diwaspadai di Sirkuit Kanjuruhan, jadi saya harus rajin berlatih dengan berbagai settingan motor,” tutup Tommy. [dp/MTH]