Penjualan Honda ADV150 di Bali Cukup Moncer | dapurpacu.id

Penjualan Honda ADV150 di Bali Cukup Moncer

Performa penjualan awal Honda ADV150 di Bali cukup baik. Foto: naikmotor.com

DAPURPACU – Resmi melenggang di area Bali pada awal Agustus lalu, skutik teranyar PT Astra Honda Motor, ADV150 memang langsung mendapat perhatian khusus pecinta motor di Pulau Dewata tersebut.

Bagaimana tidak, tampilan khas motor penjelajah yang diklaim tidak dimiliki pabrikan motor yang dipasarkan di Indonesia, membuat konsumen mulai tergiur untuk memiliki.

Hal itu dibuktikan oleh Astra Motor Bali, yang ‘menggawangi’ penjualan unit motor Honda di area tersebut. Bahkan sejak kali diluncurkan langsung mendapat respon yang tinggi dari masyarakat.

PIC Corporate Communication Astra Motor Bali, A. A. Raka Sri Mayuni mengaku rata-rata penjualan ADV150 berkisar direntang angka 600-700 unit per bulan.

“Padahal target yang kami canangkan sejak awal peluncuran adalah di angka 500 unit,” ujar Mayuni, saat ditanyakan terkait performa penjualannya di Bali, Rabu (23/10).

Terkait ketersediaan unit, dia menyebutkan bahwa stok ADV150 selalu ada di 65 dealer motor Honda di bawah kendali Astra Motor Bali. Hanya saja Mayuni memaklumi adanya inden dikarenakan konsumen memilih warna tertentu yang belum tentu tersedia.

“Stok unit (ADV150) selalu ada di dealer-dealer kami. Cuma, biasanya konsumen memilih warna-warna yang tidak tersedia. Mau tidak mau inden akan terjadi. Paling lima dua minggu unit konsumen tersedia,” tegas Mayuni.

Astra Motor Bali meniagakan Honda ADV150 dengan banderol Rp35,250 juta untuk tipe Combi Brake System (CBS) – ISS, sedangkan varian Anti-lock Braking System (ABS) – ISS dilepas dengan harga RP38,050 juta on the road (OTR) Bali.

Harga OTR untuk tipe CBS di Bali dibandingkan dengan harga OTR Jakarta hanya selisih Rp 1.600.000, sementara tipe ABS selisih Rp 1.400.000.

Tipe ABS-ISS tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sedangkan tipe CBS-ISS menawarkan empat warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red. [dp/MTH]