Mitsubishi Siap Permak Mirage Berwajah Xpander | dapurpacu.id

Mitsubishi Siap Permak Mirage Berwajah Xpander


DAPURPACU – Sejauh ini sudah ada beberapa model Mitsubishi yang mengadopsi wajah Xpander, sebut saja Strada dan Delica. Ke depan, ada rencana hatchback Mirage juga akan dipermak dengan wajah Xpander.Hal itu tergambar dari pernyataan desainer Mitsubishi Motors, Tsunehiro Kunimoto, di sela perhelatan Tokyo Motor Show 2019 akhir pekan lalu.

Meski tak menyebut secara gamblang Mirage model anyar akan berwajah Xpander, tapi yang jelas Kunimoto menegaskan bahwa hatchback mungil itu akan mengalami ubahan besar untuk generasi barunya.

“Mirage akan terlihat sangat berbeda dari model yang beredar di jalanan sekarang,” begitu jawaban diplomatis Kunimoto.

Menurut dia, wajah new Mirage pasti akan mengadopsi bahasa desain Dynamic Shield yang sudah diterapkan pada sejumlah model terbaru Mitsubishi.

Tampang bergaya desain Dynamic Shield sejauh ini disematkan pada Xpander, Pajero Sport dan Strada, serta Eclipse Cross dan ASX versi facelift.

Untuk menebak seperti apa wajah Mirage terbaru yang sudah mengadopsi bahasa desain Dynamic Shield, belakangan sudah beredar gambar rekaannya di dunia maya, meski bagian tengah hingga belakang masih menggunakan model lawas.

Berdasarkan beberapa laporan yang beredar di all-new Mirage akan menggunakan arsitektur Renault-Nissan Alliance CMF-B. Itu artinya Mirage akan masuk ke segmen B. Platform CMF-B saat ini digunakan oleh Renault Clio dan Nissan March/Micra.

Kunimoto menambahkan Mitsubishi Motors akan memanfaatkan aliansi Renault-Nissan, sehingga beberapa model akan berbagi platform dengan Renault dan Nissan.

Untuk jadwal peluncuran Mirage anyar, beberapa kalangan menebak model tersebut akan diperkenalkan tahun depan. [dp/TGH]