Suryanation Motorland Show Off, Puncaknya ‘Pesta’ Builder Tanah Air


DAPURPACU – Gelaran Suryanation Motorland 2019 telah memasuki puncak dari seluruh rangkaian Suryanation Motorland Battle yang telah digelar di beberapa kota besar di Indonesia.

Puncak dari ‘pesta’ para builder se Tanah Air yang dikemas dalam Suryanation Motorland Show Off, dijadwalkan bakal dilangsungkan di area Ballroom JIExpo Kemayaron, Jakarta, 23-24 November 2019.

Berbeda dengan Suryanation Motorland Battle, even Suryanation Motorland Show Off tersebut akan menghadirkan konsep pameran dengan berbagai konten acara penuh inspirasi.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee menuturkan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, puncak dari Suryanation Motorland 2019 akan diadakan untuk pertama kalinya di Jakarta.

“Scene custom di Jakarta memang sudah berkembang lebih dulu dibandingkan dengan kota-kota lainnya, sehingga kami merasa kehadiran acara ini bisa memberikan sebuah inspirasi baru bagi pecinta dunia custom dan roda dua,” kata Rizky.

Pada even itu, bakal ditampilkan motor-motor dari builder terbaik Indonesia dan juga builder-builder internasional yang khusus diundang untuk menghadirkan karya terbaik mereka.

Pengunjung yang datang bisa melihat langsung motor-motor yang khusus didatangkan lengkap dengan kolase foto beserta dokumentasi video yang disebut dengan ”The Journinspiration”.

Adapun builder-builder manca negara yang direncanakan bakal hadir diantaranya Mirko Perugini – Gallery Motorcycles Italia, yang berhasil menjadi The Greatest Winner of Suryanation Motorland pada acara Motor Bike Expo di Italia pada awal tahun 2019.

Selain itu ada Samuele Reali – Abnormal Cycles Italia, Andrea Radaelli – Radikal Chopper Italia bersama dengan dua builder kenamaan Jepang Kengo Kimura – Heiwa Motorcycle dan Hideya Togashi – Hide Motorcycle.

Motor-motor garapan mereka akan ditampilkan di area Builder’s Island Lounge berdampingan dengan motor-motor milik builder terbaik Indonesia.

Mereka diantaranya Tommy Dwi Djatmiko – Mastom Custom, Jakarta; Bimo Hendrawan – Bimo Custombikes Jakarta; Veroland – Kickass Choppers, Jakarta; serta Nicko Eigert – Smoked Garage Indonesia, Bali.

Kemudian bakal hadir Bingky – Bingky Bikerstation, Jakarta; Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles, Jakarta; Thrive Motorcycles, Jakarta; Kedux Garage, Bali; Queen Lekha Chopper, Yogyakarta; dan Andhika Pratama – Kromworks, Jakarta.

Paling istimewa adalah bakal ditampilkannya Iconic Bike Suryanation Motorland 2019, yang saat ini sedang digarap oleh Smoked Garage Indonesia.

Sedangkan untuk konten acara selama even berlangsung meliputi rolling thunder, test ride dari berbagai APM, Stuntman & freestyler show, virtual reality experience, games, area F&B, mural Competition, moto & custom kulture workshop bersama beberapa builders dan juga artworkers.

Untuk menghibur seluruh pengunjung, akan hadir pertunjukan musik dari The Hydrant, Andra & The Backbone, The SIGIT dan The Changcuters.

Sebagai informasi, Suryanation Motorland Show Off akan menjadi ajang penentuan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019. Semua motor pemenang Best of The Best dari masing-masing region di 5 kota sebelumnya yaitu Medan, Palembang, Makassar, Denpasar dan Surabaya akan dihadirkan bertarung untuk menjadi yang terbaik.

Penjurian dan pengumuman akan dilakukan secara live, di mana kelima motor finalis dari setiap kota akan ditampilkan di panggung dan akan ada sesi tanya jawab dari dewan juri Suryanation Motorland.

Penentuan dan pengumuman pemenang akan dilakukan dengan menggunakan mekanisme penjumlahan poin dari masing-masing juri, mulai dari Veroland, Dodi Irhas, dan lima builder internasional yang hadir.

“Diharapkan seluruh konten di acara itu bisa memberikan inspirasi bagi pengunjung yang ingin melihat lebih dekat mengenai perkembangan dunia custom internasional dan juga perkembangan dunia custom di Indonesia,” tutup Rizky. [dp/MTH]