Inilah Pemenang Honda Modif Contest 2019


DAPURPACU – Rangkaian even modifikasi motor Honda yang dikemas dalam Honda Modif Contest (HMC) 2019, akhirnya terhenti di Yogyakarta sebagai titik pamungkas dari 14 tempat digelarnya even tersebut.

Berlangsung Hartono Mall, Yogyakarta, 16 – 17 November lalu, sebanyak 121 unit motor modifikasi dari berbagai aliran dipertemukan dalam final battle. Sebagai informasi gelaran ini diikuti total 2.350 peserta.

Para pemenang di setiap kota memperebutkan tiga posisi terbaik sebagai juara Nasional, di mana masing-masing pemenang berhak mendapatkan hadiah dan berkesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project dengan mentor modifikator ulung.

HMC 2019 dihelat di Pekanbaru-Riau, Manado-Sulawesi Utara, Denpasar-Bali, Surabaya-Jawa Timur, Banjarmasin-Kalimantan Selatan, Solo-Jawa Tengah, Samarinda-Kalimantan Timur, Makassar-Sulawesi Selatan, Cirebon-Jawa Barat, Malang-Jawa Timur, Bandung-Jawa Barat, Medan-Sumatera Utara, Pontianak-Kalimantan Barat dan Jakarta.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan karya modifikator-modifikator Tanah Air yang turut serta dalam HMC 2019 semakin beragam dan atraktif.

Baca juga:  Yayasan AHM Kembali Menggelar Astra Honda Youthpreunership Program II

Hadirnya HMC di Medan dan Pontianak sebagai lokasi baru pada seri regional, lanjut Andy, dan disambut positif menunjukan antusiasme masyarakat terhadap karya modifikasi semakin berkembang positif.

“Gelaran HMC yang telah digelar selama 12 tahun ini telah menjadi bentuk komitmen kami dalam menemani dan memfasilitasi kreativitas generasi muda melalui modifikasi sepeda motor Honda,” kata Andy.

Di seri pamungkas tersebut, predikat modifikator terbaik diberikan kepada Alexander Rudy Darmawan dari Jakarta untuk kategori Matic & Cub, Lutfi Alman Faluti dari Makassar untuk kategori Sport, dan Arif Nurdiansyah dari kota Malang sebagai pemenang dari kategori FFA (Free for All).

“HMC tidak hanya menjadi wadah kreasi, namun menjadi rujukan modifikator khususnya konsumen Honda untuk menghasilkan karya yang sesuai karakter masing-masing dengan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan keamanan berkendara,” imbuhnya.

Di sisi lain, AHM secara konsisten terus mengampanyekan keselamatan berkendara ke berbagai even. Pada gelaran HMC regional, diadakan juga adu kreativitas grafity & painting helm dengan tema #Cari_aman, guna mengingatkan kesadaran dalam keselamatan berkendara dan penggunaan safety riding gear saat berkendara.

Baca juga:  IIMS Motobike Expo 2019 : AHM Hadirkan Honda PCX Electric dan Hybrid

Honda Modif Contest – Virtual Challenge

Selain menampilkan jawara dari setiap regional dan mencari pemenang nasional, pada gelaran final battle HMC 2019 ini juga mengumumkan pemenang HMC Virtual Challenge.

Pada final battle, Riduan dari Samarinda didapuk sebagai juara Nasional terbaik dan Elmo Prayogi dari Cirebon menjadi juara Nasional favorit. Tercatat ajang tersebut diikuti 250 modifikator yang saling beradu kreasi modifikasi digital pada desain Honda PCX.

Di ajang ini, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi, serta mengunggah hasil karyanya di www.hmcvirtualchallenge.com.

“Melalui HMC Virtual challenge, AHM berupaya untuk merangkul pecinta modifikasi dalam berkarya di dunia digital. Hal ini seiring dengan perkembangan digitalisasi Indonesia yang semakin tumbuh dengan cepat,” tutup Andy. [dp/MTH]