Shell Helix Astra 0W-20 Bikin Mesin Gak Cepat Panas | dapurpacu.id

Shell Helix Astra 0W-20 Bikin Mesin Gak Cepat Panas


DAPURPACU – PT Shell Indonesia dan PT Astra Otoparts memperluas jajaran produknya dengan meluncurkan varian terbaru Shell Helix Astra. Dua produk baru diperkenalkan, yaitu Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ dan Shell Helix Astra 0W-20 LCGC API SN LCGC.

Keduanya diklaim dibekali formula baru yang dapat membuat mesin menjadi lebih bersih dan dapat meminimalisir panas mesin akibat kemacetan khas Ibu kota.

“Dengan varian baru yang kami perkenalkan ini, diharapkan para pengguna Shell Helix Astra dapat menikmati perfoma kendaraan lebih baik,” kata Andreas Pradhana, Vice Marketing Lubricants PT Shell Indonesia.

Keduanya hadir untuk melengkapi jajaran produk yang telah ada sebelumnya, seperti Shell Helix Astra 5W-30 API SN+, Shell Helix Astra 10W-30 API SN, Shell Helix Astra 10W-40 API SN, serta oli transmisi Shell Spirax Astra 80W-90.

Menurut Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk, produk ini telah mendapat formulasi baru dengan menggunakan bahan dasar gas alam murni.

“Dengan formula baru itu maka pelumas tidak mudah menguap dan dapat melumasi mesin, sehingga lebih tahan lama dan meningkatkan perfoma kendaraan, serta memperpanjang umur mesin,” tambahnya.

“Kemacetan menjadi salah satu gambaran yang muncul di Jakarta ketika dikaitkan dengan berkendara. Dari hanya sekadar mengantre di lampu merah, proses perbaikan jalan, sampai kepada volume kendaraan yang padat,” imbuhnya.

Untuk itulah, lanjut Rio, keduanya produk tersebut hadir agar kendaraan tetap pada kondisi terbaiknya saat digunakan. Sebab menurutnya, pemilihan pelumas yang salah berdampak buruk bagi mesin.

Khusus untuk 0W-20 API SN+ sudah mendapat tambahan teknologi full synthetic. Dengan teknologi ini membuat pelumas menjadi lebih lama karena kekentalan yang lebih stabil.

Selain itu, pelumas terbaru juga sudah memiliki kandungan Lexi Molecule dan Active Cleansing Technology (ACT). Lexi Molecule berfungsi memberikan perlindungan khusus ketika mesin mengalami tekanan tinggi.

Sedangkan ACT memiliki kemampuan untuk membuat mesin lebih bersih karena dapat melawan karat dan melindungi mesin dari endapan hasil pembakaran, serta melindungi mesin dari korosi sehingga membuat mesin tahan lama.

“Shell Helix Astra dirancang dengan teknologi terdepan yang merupakan hasil riset para ilmuwan Shell dan diformulasikan khusus untuk kondisi berkendara di Indonesia,” pungkas Andreas. [dp/MTH]

BERIKUT DAFTAR HARGA SHELL HELIX :
– 0W20 SN+ Rp 260.000
– 5W30 Rp 189.000
– 10W30 Rp 140.000
– 10W40 Rp 112.000
– 0W20 LCGC Rp 117.000