All New Mazda CX-8 Hadirkan Sesuatu Berbeda Dari SUV 7-seater | dapurpacu.id

All New Mazda CX-8 Hadirkan Sesuatu Berbeda Dari SUV 7-seater


DAPURPACU – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Indonesia, resmi meluncurkan SUV teranyarnya All-New CX-8, di Jakarta (22/11). Hadirnya SUV tiga baris tersebut kian memperluas pilihan produk Mazda di Indonesia kepada konsumen.

Dua varian ditawarkan yaitu Elite yang dibanderol Rp664,8 juta dan Touring seharga Rp746,8 juta, dengan status on the road Jakarta. Khusus untuk warna special yaitu Soul Red Crystal dan Machine Grey, konsumen dikenakan tambahan kocek Rp4 juta.

Pihak PT EMI mengklaim Indonesia menjadi satu dari sedikit negara di Asia Tenggara (ASEAN) yang menjual mobil tersebut. All-New CX-8 memulai debut di Tokyo, Jepang, pada Desember 2017. Di Indonesia, PT EMI bakal memposisikan SUV ini di antara CX-5 dan CX-9.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI menyebutkan bahwa All New CX-8 dirancang untuk menciptakan genre baru di segmen SUV dengan mengubah gagasan konvensional bahwa 3-row vehicle selalu merupakan sebuah minivan.

Respon yang tinggi dari konsumen di Jepang, membuat mobil mampu terjual hingga 20.000 unit hanya dalam kurun waktu tiga bulan sejak diluncurkan. Itulah mengapa, lanjut Roy, penjualan SUV ini mulai diperluas ke negara lain termasuk di Indonesia.

“Mulai dijual di Australia dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand, kemudian Indonesia,” ucap Roy, disela peluncuran All New CX-8.

Spesifikasi Papan Atas
All-New CX-8 tetap mengusung guratan khas Kodo-Design, dengan dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm, serta sumbu roda 2.930 mm. Mempertegas kesan SUV kokoh, dipasangkan pelek berdiameter 19 inci.

Garis pahatan berkarakter nan tajam disusupkan di sekujur tubuh hingga bonnet All New CX-8. Teknologi LED dipasangkan pada lampu utama, dipadukan dengan Daytime Running Lamp dan sudah dilengkapi dengan fungsi automatic on/off.

Peranti standar meliputi Timing Adjustable Wiper with Rain Sensor, LED with Auto Leveling Head Lamp, Day-time Running Light, LED Fog Lamp, LED Rear Combination Lamp, layar sentuh 8 inchi yang terkoneksi smartphone, dan pendingin udara 3 zona.

Di balik kap mesinnya tertanam mesin bensin SKYACTIV-G 2.5 liter berkonfigurasi 4–silinder segaris DOHC, 16 valve. Dengan kompresi rasio yang dimiliki (13.0:1), tenaga yang dihasilkan mencapai 188 hp dan torsi puncak 252 Nm pada 4.000 rpm.

Sistem keamanan aktif dan pasif dari mobil ini tergolong lengkap, mulai dari sistem pengereman ABS+EBD+BA, Dynamic Stability Control, Traction Control System, Hill Launch Assist, Emergency Stop Signal, G-Vectoring Control, sensor parkir depan maupun belakang.

Tidak ketinggalan sederet fitur keselamatan seperti Blind Spot Monitoring Plus (BSM+), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Front & Rear (SCBS F&R), Driver Attention Alert (DAA).

Tak berhenti sampai di situ, fitur yang ada di kedua varian masih ditambahkan lagi dengan airbag di depan dan samping, ISOFIX, Side Impact Door Beams, Collapsible Steering Shaft plus Injury-Minimizing Brake Pedal, Neck Injury Mitigation Front Seat, SKYACTIV-Body.

“Tidak ada yang lebih membahagiakan bagi kami jika Mazda CX-8 ini dapat membawa kebahagiaan bagi konsumen dan kebanggaan sejati dalam memilikinya,” pungkas Roy. [dp/MTH]