Chevrolet: Kami Tetap Menyediakan Layanan Purna Jual Buat Konsumen | dapurpacu.id

Chevrolet: Kami Tetap Menyediakan Layanan Purna Jual Buat Konsumen


DAPURPACU – General Motors (GM) Indonesia secara berkesinambungan terus menghilangkan rasa kekhawatiran pemilik mobil Chevrolet akan ketersediaan layanan purna jual mereka di Tanah Air.

Merek asal Amerika ini menjamin layanan itu akan tetap ada, meski mereka bakal menghentikan penjualan unit baru Chevrolet kelak akhir Maret 2020 mendatang.

Hal itu ditegaskan bahwa layanan perawatan untuk lini produk Chevrolet tetap ada, seperti Spark, Trax, Trailblazer dan Colorado, serta model-model lawas yang pernah dipasarkan di Indonesia.

Sebagai penunjang, GM Indonesia masih mempertahankan tidak kurang dari 400 tim aftersales Chevrolet di seluruh Tanah Air, jaminan garansi dan ketersediaan suku cadang yang lengkap.

Mereka yang terdiri dari tim teknisi, service advisor, customer relation officer, parts warehouse, technical trainer, akan terus membantu konsumen di dealer atau Authorized Service Outlet (ASO).

“Nantinya (layanan dan suku cadang) dapat ditemukan di 28 mitra bengkel dan ASO resmi kami,” kata Dadan Ramadhani, Customer Care and Aftersales Director GM Indonesia, dalam keterangan resminya.

Dadan pun mengklaim bahwa layanan garansi akan tetap berjalan. Begitu juga dengan distribusi dan penyetokan suku cadang dari gudang ke mitra bengkel dan ASO tetap pula berlangsung.

“Kami memiliki fasilitas warehouse lengkap dengan kapasitas memadai, yang saat ini menampung lebih dari 14.000 item parts untuk seluruh model kendaraan Chevrolet, baik untuk kendaraan yang saat ini tengah dijual maupun untuk model-model lama,” tambahnya.

Suku cadang tersebut pun terdiri dari yang orisinil (genuine) maupun alternatif dengan merek ACDelco. Distribusinya pun dapat dilakukan di luar dealer atau ASO.

“Suku cadang Chevrolet ini juga dapat diperoleh di lebih dari 300 parts shop atau toko spare parts yang tersebar di seluruh Indonesia,” imbuh Dadan.

GM Indonesia juga menyediakan akses cepat Customer Service Assistance (CAC) melalui nomor 1500951, 0811-1024389 atau 0811-1824389. Layanan ini siap selama 24 jam dalam 7 hari. CAC bisa pula dijangkau lewat situs www.chevrolet.co.id.

Fungsi CAC sendiri memberikan informasi dan layanan lain yang dibutuhkan mencakup informasi mengenai status pemesanan suku cadang, informasi harga part dan estimasi biaya perawatan dan perbaikan, serta part numbers yang dibutuhkan oleh kendaraannya.

Mereka juga melayani booking service dan Emergency Road Assistance yang meliputi bantuan teknis dan derek kendaraan, ketika konsumen mengalami kendala teknis kendaraan saat di perjalanan.

Layanan lain yang tersedia yaitu Chevrolet Home Service, yang tetap ada untuk perawatan ringan seperti penggantian oli mesin, filter oli, filter udara serta pekerjaan ringan lainnya.

Chevrolet Home Service saat ini tersedia di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. [dp/MTH]