Sirkuit Boyolali Penentu Juara Umum FFA 250 TGA 2019 | dapurpacu.id

Sirkuit Boyolali Penentu Juara Umum FFA 250 TGA 2019

Farudilla Adam, pemuncak klasemen sementara kelas FFA 250, dengan 184 poin.

DAPURPACU – Gelaran balap supermoto Trial Game Asphalt 2019 siap memasuki seri pamungkas di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, 14 Desember mendatang. Di sirkuit inilah jadi penentu jawara kelas utama FFA 250 pada musim.

Siapa yang bakal memboyong juara umum di kelas tersebut memang masih diperebutkan dua pebalap yakni Farudilla Adam dengan Tommy Salim, dengan gap poin tipis tiga angka saja (184 vs 181 poin).

Sementara menguntit di belakangnya, juara dua kali berturut-turut Doni Tata jauh tertinggal di belakang dengan raihan 169 poin. Cukup sulit nampaknya bagi Doni untuk mengejar.

Di seri terakhir kejuaraan ini dipastikan bakal berlangsung sengit dan panas. Optimisme Tommy dalam menghadapi seri terakhir tergolong tinggi. Dirinya pun yakin dapat menyalip perolehan poin Farudilla di Boyolali nanti.

“Saya masih optimis bisa menjadi juara umum kelas FFA 250,” ujar kakak dari Gerry Salim ini, dalam keterangan tertulis yang dilansir dari 76 RIDER.

Pebalap bernomor start 75 ini mengaku bakal mempersiapkan segalanya, termasuk setting tunggangan khususnya pada kaki-kaki dan suku cadang yang dibutuhkan menghadapi musim hujan.

Trek basah diyakini menghiasi seri pamungkas TGA 2019.

“Semua masih bisa berubah tergantung nanti race di Boyolali. Terpenting persiapan harus matang, apalagi ini sudah mulai masuk musim hujan. Saya akan mempersiapkan setting suspensi dan cadangan ban di trek basah,” tutur Tommy.

Trial Game Asphalt 2019 seri Byolali dimulai dengan sesi kualifikasi di hari Jumat (13/12) untuk menentukan pole position. Lalu, di hari Sabtu (14/12), race day di mana balapan digelar dua kali yakni sore dan malam hari.

TGA musim 2019 berlangsung selama lima seri, yakni Boyolali pada seri perdana, Purwokerto, Yogyakarta, dan Malang. [dp/MTH]