Michelin Indonesia Terus Tanamkan Aman Berkendara Pada Generasi Muda | dapurpacu.id

Michelin Indonesia Terus Tanamkan Aman Berkendara Pada Generasi Muda


DAPURPACU – PT Michelin Indonesia menutup rangkaian kegiatan Michelin Safety Academy (MSA) 2019 dengan menggelar Graduation Day di Lavva, Plaza Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu.

Dalam acara itu dilakukan penandatanganan deklarasi ’10 Golden Safety Rules’ yang disaksikan 500 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Jabodetabek. Kegiatan MSA sendiri telah berlangsung selama enam tahun berturut-turut.

Mengusung tema ‘Inspiring Mobility’ pada MSA tahun ini untuk mendorong terciptanya agen perubahan dan pelopor keselamatan yang dapat menginspirasi banyak orang mendapatkan mobilitas yang lebih baik.

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette, mengungkapkan masih banyak kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi kepada generasi muda di Indonesia karena minimnya kesadaran keselamatan, edukasi dan pelatihan berkendara.

“Michelin secara berkelanjutan menyebarkan komitmen perusahaan tentang keselamatan berkendara yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan keselamatan dan menekan resiko kecelakaan di jalan,” kata Steven, dalam siaran resminya Jumat (6/12).

Baca juga:  Michelin Hadirkan Agilis 3 untuk Kendaraan Niaga Ringan

Steven pun mengakui tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Indonesia disebabkan kurangnya pendidikan dan kesadaran masyarakat, terutama pada kelompok usia muda.

“Oleh sebab itu, Michelin selaku produsen ban kelas dunia secara berkelanjutan menyampaikan komitmen keselamatan di jalan kepada kelompok usia tersebut,” tambahnya.

Tahun ini, MSA 2019 diikuti oleh 500 siswa di wilayah Jabodetabek untuk menerima edukasi keselamatan, pengenalan kendaraan dan pendidikan mengemudi yang baik, serta secara tidak langsung mereka didapuk sebagai agen perubahan.

Sejak tahun 2014, Michelin Indonesia melalui MSA telah menjangkau sekitar 2.000 pelajar untuk diberikan edukasi dan pelatihan cara berkendara yang baik agar tercipta pelopor keselamatan di jalan.

Michelin mendorong generasi muda untuk berkreasi dalam membuat pesan keselamatan berkendara melalui saluran komunikasi moderen yang tersedia agar kesadaran akan keselamatan dapat tersebar kepada lebih banyak orang.

”Michelin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk menyebarkan pesan positif kepada orang terdekat mereka dengan memanfaatkan berbagai saluran komunikasi yang tersedia, termasuk media sosial,” imbuh Steven.

Baca juga:  Michelin Hadirkan Agilis 3 untuk Kendaraan Niaga Ringan

“Dengan demikian generasi muda dapat berperan aktif dan berkontribusi untuk menyebarkan hal positif yang mereka temukan sepanjang jalan untuk menginspirasi satu sama lain,” jelas Steven.

Sebelumnya, para siswa mengikuti serangkaian pelatihan berkendara baik dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil, di Pusdiklantas Serpong, Tangerang, awal November lalu.

Dipandu oleh instruktur Ikatan Motor Indonesia (IMI), materi kelas dan praktek diberikan sebagai ‘bekal’ mereka mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Tak hanya itu, pihak Michelin Indonesia juga memberikan edukasi seputar pentingnya menjaga kondisi ban saat berkendara, yang disampaikan oleh Product Expert Manager Michelin Indonesia, Febri.

“Kami berterimakasih kepada pihak Korlantas Polri atas dukungan yang berkelanjutan pada acara MSA, selanjutnya kepada Dinas Perhubungan, IMI, dan kepada peserta yang turut hadir dalam acara ini,” tutup Steven. [dp/MTH]