2 SUV Mercedes-Benz Terbaru Kini Dirakit di Bogor | dapurpacu.id

2 SUV Mercedes-Benz Terbaru Kini Dirakit di Bogor

(Ki-ka) Guenter Haefele, President Director of PT Mercedes-Benz Indonesia, H.E. Hendrik Barkeling Deputy Head of Mission of the Federal Republic of Germany in Indonesia, Dody Widodo Staf Ahli Menteri Bidang Pendalaman, Penguatan dan Penyebaran Industri, Dodiet Prasetyo, Deputy Director of Land Transportation Industry, dan Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia

DAPURPACU – PT Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan 2 SUV keren di penghujung tahun 2019. New GLC dan New GLE produksi pabrik perakitan lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat ini semakin mewujudkan rangkaian kesuksesan model SUV Mercedes-Benz di Indonesia yang telah hadir lebih dari 20 tahun sejak peluncuran perdana Mercedes-Benz ML pada tahun 1998.

New GLC dan GLE New kini dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang – Bogor, selain SUV beberapa model sedan, seperti C-Class, E- Class dan S-Class juga dirakit di pabrik ini.

“Tim kami di Wanaherang telah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa bulan terakhir. Kami telah menguasai rangkaian program produksi untuk model ini, menyelesaikan peningkatan New GLC dan New GLE di pabrik kami, dan pada saat yang sama, mempersiapkan rekan kerja kami untuk dapat bekerja secara optimal di pabrik lain,” ujar Guenter Haefele, Presiden Direktur PT Mercedes- Benz Indonesia.

Baca juga:  50 tahun Sudah Perjalanan Mercedes-Benz di Indonesia

 

New GLC dan New GLE akan tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz mulai kuartal pertama tahun 2020. Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan: “Dengan bangga kami menawarkan dua model SUV terbaru untuk pelanggan kami di Indonesia, di mana GLC dan GLE telah menunjukkan kesuksesan di segmen masing-masing. Kami optimistis dengan kehadiran New GLC dan New GLE, yang dilengkapi dengan beragam teknologi terkini, seperti MBUX – Mercedes-Benz User Experience – serta generasi mesin terbaru yang lebih tangguh dan efisien.”

New GLC Facelift rakitan bogor ini dibandrol dengan harga Rp 999 Juta, “Untuk New GLC itu harganya Rp 999 juta, itu naik Rp 10 juta dari model sebelumnya,” jelas Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management MBDI. Untuk display New GLC ini sudah bisa dilihat di dealer Mercedes-benz pada akhir pekan ini, dan sudah mulai bisa di deliver diawal bulan Januari 2020.

Baca juga:  50 tahun Sudah Perjalanan Mercedes-Benz di Indonesia

Sedangkan untuk New GLE, Mercedes-Benz belum mengungkap berapa harga jual dari model barunya tersebut, menurut  Kariyanto, harga New GLE belum bisa disebutkan, karena produksinya baru akan dimulai pada bulan Maret 2020.”Harga masih dalam tahap finalisasi, karena produksinya baru dimulai bulan maret 2020, harga resmi baru akan segera kami umumkan sebelum dimulainya produksi,” ujarnya. [dp/BGS]