Inilah Juara Seri Terakhir Indonesia CBR Race Day 2019

Pemenang Indonesia CBR Race Day di kategori 150 Komunitas A

DAPURPACU – Indonesia CBR Race Day 2019 baru saja menyelesaikan seri terakhirnya di Sentul International Circuit, Bogor pada 7-8 Desember 2019 lalu. Gelaran hasil kerjasama PT Astra Honda Motor (AHM) dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) serta Asosiasi Honda CBR (AHC) berlangsung sangat meriah.

Diikuti oleh ratusan pengguna Honda CBR Series di seluruh Indonesia, gelaran Indonesia CBR Race Day yang dilaksanakan di Sentul International Circuit, Bogor telah digelar sebanyak 3 kali di tahun ini. Kompetisi adu kecepatan bagi komunitas CBR Series ini juga berhasil mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi di setiap serinya.

Pada gelaran Indonesia CBR Race Day 2019 beragam kegiatan menarik lainnya juga dihadirkan bagi para pecinta Honda CBR. Diantaranya Parade Bikers, gathering komunitas Honda, beragam games menarik, serta kelas modifikasi melalui CBR Modif Contest untuk kategori CBR 150 dan kategori CBR 250, kelas ini diikuti oleh komunitas Honda CBR yang berasal dari  berbagai wilayah di Indonesia.

Sangat spesial di seri pamungkas ini dihadiri oleh aktor dan presenter Gading Marten dan Youtuber Fachri Muhammad yang secara langsung akan menjajal ketangguhan Honda CBR250RR melalui rangkaian acara Parade Bikers bersama seluruh komunitas sepeda motor Honda diatas lintasan Sentul International Circuit.

Seri ke-3 Indonesia CBR Race Day melibatkan 200 starter, dimana para pengguna Honda CBR Series bersaing untuk memperebutkan gelar juara di setiap kelas yang diperlombakan.

Pada kelas 150 Komunitas A, dimenangkan oleh M. Iqbal dari tim HCRC Depok BMS IPONE Racing Team, diurutan kedua Shelby Febriana dari tim Chevoil Tudwi NETDATA HRRT Koizumi Spedspark KAV W, dan Aggy Buluk dari tim Chevoil Tudwi NETDATA HRRT Koizumi Spedspark KAV W berada di posisi ketiga.

Kemenangan di kelas 150 Komunitas diraih oleh Reynaldi Febriano dari tim HCT WH19 Racing School. Posisi kedua diraih oleh Reza Renaldy dari tim NETDATA HRRT Tudwi Motor KAV Racing Team dan di posisi ketiga ditempati oleh Yusuf dari tim HCT BBC IPONE BMS Racing Team.

Pebalap muda Decksa Almer Alfarerezee dari Astra Motor Racing Team berhasil menjadi juara di kelas 150 Junior Exhibition, disusul urutan kedua Aan Riswanto dari 43 Racing School dan Chessy Melandri dari tim Privater di tempat ketiga.

Sementara di kelas 150 Open, M Fikri dari tim Motoshop Cikiwul berhasil finisih di posisi pertama, diikuti oleh Keane Sinergi dari M-Push Rovhell 78 Garage51 dan M. Iqbal dari BMS IPONE Racing Team berada di posisi ketiga.

Di kelas 250 Komunitas A, juara pertama berhasil diraih oleh Sugihartono dari Buddys Racing Team, diikuti oleh Fahrizal Pratama Putra dari Dragstarboyz Bali 43 Racing School di urutan kedua dan di tempat ketiga adalah Gawenk dari R15 Carxelo Racing Team.

Untuk kelas 250 Komunitas B, dimenangkan oleh Fadly Kunap dari R15 Racing Team Carxelo. Diurutan kedua ada Ahmad Fahri dari MPM Honda Jatim SMM dan Ikhwan Fazilla dari ACT WMC Racing Team di posisi ketiga.

Dan di kelas 250 Junior Exhibition, dua pebalap muda tim 43 Racing School yakni Naufal HS dan Bintang Bima Sakti finish di urutan pertama dan kedua. Sementara posisi ketiga, dihuni oleh Chessy Melandri dari tim Privater.

Kelas 250 Open juara pertama diraih oleh Bambang Prihandoko dari tim LLOUPSAG Racing Team. Ahmad Marta dari 96 Motorsport 43 Racing School finisih di urutan kedua dan disusul peringkat ketiga Naufal HS dari 43 Racing School.

Pemenang Indonesia CBR Race Day di kategori 150 Komunitas B

Juara pertama di kelas 150 Non Komunitas A diraih oleh M. Fikri dari Motoshop Cikiwul. Posisi kedua ditempati oleh M. Iqbal dari tim BMS IPONE Racing Team dan Akang Dhany dari tim BMS WRX IPONE Racing Team berada di tempat ketiga.

Reza Renaldy dari tim NETDATA HRRT Tudwi Motor KAV Racing Team menjadi yang terbaik di kelas 150 Non Komunitas B. Disusul oleh Adi Satria dari CIC DMS Racing Team diurutan kedua dan diurutan ketiga ditempati oleh M. Naufal Saleh dari tim MPM Honda Jatim ARIES Putra Pirelli Prospeed.

Di kelas 250 Non Komunitas A, dimenangkan oleh Fariz Ibrahim dari tim AMS Racing Team. Sementara diurutan kedua dan ketiga, ditempati oleh Sugiartono dari Buddy’s Racing Team dan Fahrizal Pratama Putra dari Dragstarboyz Bali 43 Racing School.

Terakhir di kelas 250 Non Komunitas B, kemenangan berhasil diraih oleh Fadly Kunap dari tim R15 Racing Team Carxelo. Disusul oleh M. Iqbal dari tim MPM Honda Jatim ARIES Putra Pirelli Prospeed VJRS, dan Ikhwan Fazilla dari tim ACT WMC Racing Team finish diurutan ketiga. [dp/BGS]