Perdana, HondaJet Elite Terkirim ke Cina | dapurpacu.id

Perdana, HondaJet Elite Terkirim ke Cina

Honda Aircraft melakukan pengiriman perdana pesawat HondaJet Elite ke Cina

DAPURPACU – Honda Aircraft melakukan pengiriman perdana pesawat HondaJet Elite ke Cina, 10 Desember 2019. Seremoni pengiriman dilakukan dari kantor pusatnya di Greensboro ke dealer ekslusif di Cina, Honsan General Aviation Co., Ltd.

Pengiriman unit HondaJet yang pertama ke Cina dibiayai oleh Mitsubishi UFJ Lease & Finance Co. Ltd., sebuah perusahaan pembiayaan yang berbasis di Jepang.

Dalam siaran resminya, Kamis (12/12), pengiriman perdana ini dimulai setelah Honda Aircraft menerima sertifikasi dari Civil Aviation Administration of China (CAAC), pada Agustus 2019.

Dengan digenggamnya sertifikasi tersebut telah menunjukkan produk-produk Honda Aircraft telah memenuhi standar keselamatan mumpuni.

Sebagai fasilitas pendukung, Honsan General Aviation Co., Ltd menyediakan jasa penjualan dan servis yang bertempat di terminal kelas bisnis di Guangzhou Baiyun International Airport, Guangzhou, Cina.

President & CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino, mengatakan bahwa pengiriman perdana HondaJet ke Cina menjadi salah satu capaian yang signifikan bagi Honda Aircraft.

“Kami akan terus berupaya menunjukkan berbagai keunggulan dari pesawat ringan HondaJet Elite yang memiliki performa dan efisiensi tinggi, mampu memberikan kenyamanan selama perjalanan, serta memberikan nilai tambah bagi industri penerbangan di Cina”, tambahnya.

Selain itu, CEO Honsan General Aviation Co., Ltd, Dr. Cheng Qian memaparkan bahwa momen ini merupakan langkah signifikan yang diambil HondaJet untuk memasuki pasar Cina.

“Kami yakin dapat memberikan pelayanan yang mengesankan bagi konsumen dan kami sangat bersemangat untuk membangun pasar jet ringan di Cina bersama HondaJet yang memiliki performa superior,” pungkas Cheng.

Jasa penjualan dan pelayanan Honda Aircraft tersebar di Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, Cina, Timur Tengah, India dan Jepang.

Armada HondaJet saat ini terdiri dari 140 pesawat di seluruh dunia dan merupakan jet ringan yang paling banyak dikirim di kelasnya untuk tahun 2017 dan 2018. [dp/MTH]