Clash of Titans di Seri Pamungkas TGA 2019 | dapurpacu.id

Clash of Titans di Seri Pamungkas TGA 2019


DAPURPACU – Kedatangan tiga riders asal Perancis di seri terakhir Trial Game Asphalt (TGA) 2019 pada akhir pekan ini, tentu membawa warna baru sekaligus memberikan hiburan pemacu adrenalin bagi penonton.

Bakal memacu tunggangan di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (14/12), baik Sylvain Bidart, Maxime Lacour, maupun Germain Vincenot diyakini memberikan ‘pelajaran’ khusus bagi rider Tanah Air, pada kelas 450 FFA International Championship.

Catatan besar dengan didatangkannya ketiga riders internasional tersebut, dikatakan Mario CSP, Penyelenggara TGA dari 76Rider, bertujuan untuk menciptakan atmosfer bersaingan ala kejuaraan dunia.

“Tentu hal ini dapat memotivasi rider-rider Indonesia untuk dapat meningkatkan kemampuan mereka dan memiliki pengalaman bersaing dengan rider internasional,” imbuhnya.

Nantinya ketiga riders ini akan bertarung dengan rider-rider papan atas tanah air seperti Doni Tata, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho, Farudila Adam, serta pebalap asal Inggris, Lewis Cornish, yang saat ini memimpin di kelas FFA 450.

Di balik kesuksesan penyelenggaraan TGA selama kurun waktu tiga tahun ini, Mario mengaku masih banyak kekurangan di sana-sini. Untuk itu, pihaknya berjanji akan terus membenahi di segala sektor agar ke depannya makin menarik.

“Gelaran Trial Game Asphalt baru berlangsung selama tiga tahun, dan bagi kami belum memberikan pengalaman yang cukup bagi penyelenggara dan peserta,” tambahnya.

Saat ini, seluruh pebalap tengah memasuki sesi kualifikasi untuk menentukan tempat terdepan pada race utama besok, Sabtu (14/12). Race sendiri dilaksanakan dalam dua sesi. [dp/MTH]