Bridgestone Indonesia Bersama Distributor Resmi di Jawa Tengah Gelar Kampanye Aman

DAPURPACU – PT Bridgestone Tire Indonesia mendukung kampanye keselamatan ban bertajuk “Usaha Baru Tire Safety Campaign 2019” yang digelar oleh PT Usaha Baru Ban (UBB), jaringan distributor resminya di Solo, Jawa Tengah.

Mengusung tagline ‘Peduli Ban, Peduli Keselamatan’, kampanye tersebut berlangsung di Rest Area Km 519A, Jalan Tol Sragen, 26-27 Desember lalu.

Ini merupakan kali pertama UBB menggelar kampanye keselamatan ban, yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman selama musim liburan akhir tahun. Membidik wilayah Jawa Tengah karena area merupakan tujuan perjalanan populer bagi masyarakat.

Selama dua hari, total 344 mobil datang ke gerai Bridgestone di rest area itu. Di sini para pemilik mobil bisa mendapatkan pemeriksaan ban gratis. Ban diperiksa berdasarkan tiga kriteria, yaitu apakah ban yang tepat digunakan, tekanan udara pada ban, serta kedalaman keausan tapak ban.

Pemeriksaan menyeluruh juga dilakukan untuk memastikan tidak ada kerusakan, seperti retak atau goresan, atau permukaan yang tidak rata yang disebabkan oleh keausan telapak ban yang tidak teratur.

Baca juga:  Tips Jaga Kondisi Mobil Pasca Mudik Ala Astra Peugeot

Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran Bridgestone Indonesia, mengatakan kampanye ini bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan di jalan dan secara bersamaan mengedukasi pengemudi mobil tentang pentingnya keselamatan dan perawatan ban untuk memastikan bahwa mereka aman untuk jalan.

“Ini penting karena ban adalah satu-satunya bagian kendaraan yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan,” ujar Asaoka, dalam keterangan tertulis, Jumat (28/12).

Lebih lanjut Asaoka menuturkan pihaknya mendukung penuh apa yang dilakukan oleh UBB dalam kontribusinya mengurangi jumlah kecelakaan yang terjadi di jalan.

“Bentuk kontribusinya melalui peningkatan kesadaran akan pentingnya keselamatan ban, serta mendidik pengemudi mengenai perawatan ban yang tepat dan sesuai dengan prosedur keselamatan,” tambah Asaoka.

Di balik itu, lanjutnya, selaras dengan komitmen CSR ‘Our Way to Serve’, Bridgestone berkomitmen untuk mewujudkan area prioritas Mobilitas dengan menyediakan akses ke transportasi yang lebih aman bagi masyarakat dan pelanggan.

Baca juga:  Tips Jaga Kondisi Mobil Pasca Mudik Ala Astra Peugeot

“Sebagai perusahaan dengan jaringan mitra besar, kami memastikan bahwa nilai-nilai yang sama terus akan dipromosikan dan dibagikan, bahkan hingga ke distributor dan pengecer kami,” tandasnya. [dp/MTH]

Previous articleKementerian PUPR Siagakan 85 Armada Sarpras Selama Libur Nataru
Next articleRekayasa Satu Arah Berlaku di Jalur Puncak