Autovision Luncurkan Produk LED Baru, Lebih Terang Dibanding HID | dapurpacu.id

Autovision Luncurkan Produk LED Baru, Lebih Terang Dibanding HID


DAPURPACU – Sampurna Part Niaga (SPN) selaku pemegang merek lampu Autovison, mengawali tahun 2020 dengan menggelontorkan empat produk baru khusus untuk mobil. Seluruh produk menggunakan teknologi LED yang diklaim lebih terang ketimbang lampu HID.

Keempat produk tersebut yakni LED headlight Carbon M1, Carbon P1, Carbon LCS, dan LED Foglight Nano G1. Disebutkan bahwa kehadiran produk ini untuk menjawab kebutuhan konsumen yang membutuhkan penerangan lebih maksimal saat berkendara di malam hari.

“Semua produk terbaru ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan replacement lampu dan penerangan pada mobil-mobil yang dipasarkan di Tanah Air,” ujar Direktur SPN, Lily Hernawan, di Autovision Showroom Service Center, Cipondoh, Tangerang, Selasa (14/1).

Lebih lanjut Lily meyakini bahwa lampu jenis LED akan terus berkembang dan menjadi tren pada tahun ini. Untuk itulah, Autovision terus melakukan pengembangan produk demi memuaskan kebutuhan khususnya pemilik mobil.

“Pengembangan yang kami lakukan seperti cahaya yang lebih terang, sistem pendingin yang lebih bagus, hingga usia pakai yang relatif lebih panjang,” tambahnya.

Menariknya lagi, kata Lily, seluruh produk baru ini mudah dalam pemasangannya alias plug and play, di mana telah disediakan beberapa pilihan soket yang disesuaikan dengan bawaan pabrik.

Keistimewaan lainnya, selain tentunya daya pendaran cahaya lebih terang dibanding jenis halogen bawaan pabrik, usia pakai juga juga lebih panjang yang diklaim mencapai 30.000 jam.

Terkait harga, LED headlight Carbon M1 ditawarkan mulai dari Rp1,35 juta untuk soket tipe H7 dan D2, serta Rp1,74 juta jenis H4. Sementara untuk Carbon P1 tersedia tipe H1 dan HB3 seharga Rp1,57 juta, serta tipe H4 dibanderol Rp1,74 juta.

Sedangkan untuk Carbon LCS menyediakan untuk jenis lampu H7, H11, HB3 dan HB4 (9012) dengan harga Rp1,65 juta. Untuk LED Foglight Nano G1 dipatok Rp 650 ribu, yang tersedia untuk soket H3, H8/H16, H27, HB4, P13W, 5202 (H16 Eropa serta Chevrolet Captiva).

“Setiap produk punya kelebihan tersendiri, seperti misalnya penggunaan cairan pendingin yang merupakan pengembangan dari LED,” pungkas Lily. [dp/MTH]