Banjir Usai, Saatnya Klaim Asuransi Mobil Anda | dapurpacu.id

Banjir Usai, Saatnya Klaim Asuransi Mobil Anda


DAPURPACU – Kondisi banjir di wilayah Jabodetabek mulai kondusif, meski di daerah Bekasi dampaknya belum lah hilang sepenuhnya. Terutama bagi pemilik kendaraan yang terendam air akibat banjir dengan ketinggian beragam.

Nah saatnya untuk mengurus klaim asuransi bagi pemilik mobil yang terendam banjir. PT Asuransi Adira Dinamika Tbk. kembali membuktikan komitmen kecepatan proses klaim dengan menyelesaikan unit mobil yang terdampak banjir di Jabotabek.

Julian Noor, Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika Tbk, menjelaskan bahwa pengurusan klaim yang diajukan oleh pelanggan hanya butuh waktu tiga hari.

“Kerusakan mobil pelanggan langsung ditangani bengkel rekanan Adira dan langsung diperbaiki,” ungkap Julian, dalam siaran resminya, Selasa (14/1) lalu.

Julian menambahkan bahwa kecepatan merupakan komitmen Adira Insurance kepada pelanggan, di mana pihaknya berusaha memperbaiki mobil dari klaim yang diajukan secepat-cepatnya setelah semua syarat terpenuhi.

“Tidak hanya itu, tentunya kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat sekaligus pelanggan kami yang tertimpa musibah banjir,” jelas Julian lebih lanjut.

Hal ini senada dengan imbauan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), untuk segera memproses penanganan klaim.

Tim Autocillin Rescue menyerahkan mobil pelanggan setelah penyelesaian klaim akibat bencana banjir.

Julian mengklaim untuk menyelesaikan kerusakan ringan, bisa dilakukan dalam waktu 3-4 hari. Tapi, lanjutnya, mengingat kondisi mobil yang rusak akibat bencana banjir, penyelesaian mobil dalam waktu 3 hari.

“Namun untuk kerusakan berat, kami memang membutuhkan proses perbaikan yang cukup detail, karena hal ini berhubungan dengan mesin dan rendaman air,” ucap Julian.

Bagi pelanggan yang ingin mengajukan klaim asuransi mobil cukup dengan memanfaatkan Autocillin Mobile Claim Application (AMC). Pelanggan cukup isi data diri dan upload foto kerusakan.

“Kami ingin memberikan pelayanan klaim terbaik bagi pelanggan. Karena asuransi itu rohnya berada di penanganan klaimnya, jadi klaim kami harus yang paling cepat dan responsif. Proses klaimnya mudah, penyelesaiannya cepat,” ungkap Julian.

Julian menambahkan bagi pelanggan yang ingin mengajukan permintaan evakuasi dapat menggunakan AMC dengan cara klik fitur panic button. Sesaat kemudian, pelanggan akan dihubungi oleh Adira Care untuk follow up lokasi dan kondisi mobil. Tim Autocillin Rescue akan segera mengevakuasi mobil Pelanggan.

Terhitung dari 1-9 Januari lalu, Tim Autocillin Rescue telah menyelesaikan permintaan evakuasi lebih dari 200 mobil. Julian mengklaim tim ini siaga 24 jam memberikan pertolongan kepada pelanggan yang terkena bencana.

Namun, tambahnya, bagi pelanggan yang membutuhkan evakuasi tidak perlu datang ke kantor cabang cukup menggunakan AMC, atau bisa juga menghubungi Adira Care 1500 456. Dan layanan ini didapat secara cuma-cuma.

“Dengan kondisi yang masih belum kondusif ini, Tim Autocillin Rescue berhasil mengangkut ratusan mobil untuk membantu meringankan beban masyarakat akan bencana banjir,” pungkas Julian. [dp/MTH]