DNA Reli Ditonjolkan Mitsubishi di Tokyo Auto Salon | dapurpacu.id

DNA Reli Ditonjolkan Mitsubishi di Tokyo Auto Salon


DAPURPACU – Sebagai ‘tuan rumah’, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tentu tak ingin kehilangan momen menyapa para pecintanya di ajang modifikasi dan kustom mobil terbesar di Asia, Tokyo Auto Salon 2020.

Tema ‘Drive your Ambition’ kembali diusung MMC ke dalam booth yang berlangsung di Makuhari Messe, Perfektur Chiba, Jepang dari 10 – 12 Januari lalu.

Sebanyak tujuh unit display dibalut modifikasi dipertontonkan ke hadapan publik yang datang. Ketujuh mobil tersebut yakni eK Cross, Delica D:5, Outlander PHEV, Eclipse Cross, serta New Light Super Height Wagon. Mari kita kupas satu persatu.

1. “eK Cross WILD Beast Concept”
Model eK Cross yang ditampilkan mengusung konsep ‘The Wild Beast’, berbeda dengan desain konsep sebelumnya yakni ‘The Cute Beast’. Sosoknya yang mungil dibalut kelir kuning dan hitam, plus aksesn kamuflase hitam/abu-abu.

Mengentalkan kesan sebuah SUV, dibubuhkan tanda ‘X’ besar tepat pada pintu belakang. Begitu juga pada sisi atap yang ditambahkan roof rail plus semacam wadah untuk menempatkan barang.

Sektor kaki-kaki mengadopsi Toyo Tires Open Country R/T, yang menggabungkan kenyamanan di jalan dan kinerja berkendara di tanah. Warna velg pun disesuaikan dengan kelir pada bodi.

2. “Outlander PHEV” Special Service Agency NERV Specification
SUV ini mengaplikasi modifikasi khas ‘agen khusus NERV pencegahan bencana’ dan layanan distribusi informasi pencegahan bencana yang dioperasikan oleh Gehim Inc. NERV sendiri merupakan bagian dari serial kartun Evangelion.

Pencegahan bencana yang diinformasikan meliputi gempa bumi, tsunami, peringatan cuaca, dan informasi kehidupan seperti informasi pemadaman listrik dalam laporan awal.

Keunggulannya sebagai ‘power bank’ mampu mendukung kota-kota tetangga dalam persiapan untuk pemadaman listrik jangka panjang dan gangguan dalam jaringan komunikasi akibat bencana.

Kolaborasi dengan Gehim Inc. sendiri memiliki rekam jejak yang terbukti dalam menyediakan kendaraan kepada pemerintah daerah jika terjadi bencana.

Selain identitas NERV yang terletak di bodi, dilengkapi juga dengan antena satelit datar buatan Kymeta Corporation, bekerja sama dengan SKY Perfect JSAT JSAT Holdings Inc., untuk menyediakan layanan koneksi internet melalui komunikasi satelit.

Selain itu, dengan kerja sama Kantor Kabinet, menyediakan komunikasi bencana menggunakan ‘Michibiki’ yang dilengkapi layanan konfirmasi keamanan satelit “Q-ANPI” terminal menggunakan satelit quasi-zenith “Michibiki”.

Nama dan logo “Special Affairs Agency NERV” digunakan di bawah izin Color Co., Ltd., yang merupakan pemegang hak cipta dari seri Evangelion, dan Groundworks Co., Ltd., yang mengelola hak-hak dari karya yang sama.

Ban mengadopsi Toyo Tire Toyota Open Country R/T dan velg lansiran Lycan Crimson, yang dirancang untuk meningkatkan kinerja lari off-road dalam aktivitas pendukung jika terjadi bencana.

3. Eclipse Cross Weekend Explorer


“Weekend Explorer” merupakan konten situs MMC untuk mendukung konsumen yang aktif dengan mindset penjelajahan dan memberikan rekomendasi bagaimana menikmati dan menghabiskan akhir pecan dengan sebual mobil.

Melalui penyediaan informasi cuaca dari Weather News Co., Ltd., tersedia konten seperti “Unkai Emergence NAVI”, “Classic Superb View NAVI”, dan “Reiwa Hisunrise NAVI”.

Secara spesifikasi, Eclipse Cross “Weekend Explorer” ini MMC memperkenalkan sistem terhubung menggunakan audio layar yang terhubung dengan smartphone [SDA] dan aplikasi original MMC “Weekend Explorer”.

Bagian suspensi dilengkapi perlengkapan “super performance” yang dibuat Air Force Suspension Jepang, dan ketinggian kendaraan dapat dinaikkan dan diturunkan dengan remote control nirkabel dan aplikasi smartphone.

Untuk ban menggunakan Madets Open Country R/T, serta velg racikan RAYS TEAM DAYTONA M9, menjadikannya spesifikasi yang cocok untuk petualangan akhir pekan untuk.

4. Delica D:5 “ALL BLACKS Support Car” dan “Eye Cute”
MMC meghadirkan dua model Delica D:5, yakni All Blacks Support Car untuk mendukung turnamen internasional di Jepang dari tim nasional rugby Selandia Baru All Blacks. Kap mesin dan pintu belakang dibungkus dengan logo All Blacks.

Sementara sisi kiri dan kanan dibalut silverfern, simbol tim All Blacks dan daun pakis unik Selandia Baru. Dipasangkan juga ban Yokohama Geolandar X-AT G016 dan Advan Racing RZII.

Spesifikasi ban yang disematkan untuk menunjukkan performa lari yang mengingatkan kita pada posisi Lagerman pada olahraga rugby yang terlatih dari tim tersebut.

Untuk Delica D:5 Eye Cute merupakan hasil modifikasi ‘tangan dingin’ Terry Ito. Tampilan fascia depan memperpanjang kap hingga gril atas dan mengubahnya menjadi lampu bundar yang membuatnya terlihat ramah.

Pada interior, seluruh jok dibalut bahan fabric dengan pola tartan, dan dihias seperti Terry Ito yang sangat fashionable. Selain itu, Yokohama Geolandar CV G058 dan Daytona MLJ disematkan dengan kesan retro dan klasik. [dp/MTH]