Low MPV Suzuki ini Tampil Makin 'Berjiwa' di 2020 | dapurpacu.id

Low MPV Suzuki ini Tampil Makin ‘Berjiwa’ di 2020

Warna hitam pada interior tipe GX dan Suzuki Sport diubah menjadi black with wood grain pattern.

DAPURPACU – Mengawali PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan ubahan minor pada low MPV andalannya, Ertiga. Ubahan yang terjadi menyasar pada sisi interior, termasuk hadirnya pilihan warna baru.

Dony Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, mengatakan bahwa penyegaran ini membuat Ertiga semakin mewah dan juga praktis dalam penggunaannya dari segi fitur yang tersedia.

Di sisi lain, Dony mengakui ubahan ini merupakan apresiasi bagi pelanggan setia Suzuki yang selalu turut memberi masukan dalam pengembangan produk.

“Perubahan-perubahan ini adalah kami buat sesuai kebutuhan dan keingin masyarakat. Jadi, kami optimistis All New Ertiga akan semakin terdepan dalam merebut hati masyarakat Indonesia,” katanya.

Adapun penyegaran ini terjadi untuk tipe GL, GX dan Suzuki Sport, di mana kini jok baris sudah dilengkapi dengan amr rest di bagian tengah. Warna hitam pada interior GX dan Suzuki Sport diubah menjadi black with wood grain pattern.

Baca juga:  Inilah Pemenang GSX Series Digital Modifikasi Periode 2

Lalu pada tipe GL terdapat Digital AC panel, sedangkan di tipe GX disematkan head unit layar sentuh berukuran 8 inch dengan remote control. Warna baru Brave Khaki kini tersedia untuk tipe GL dan GX, menggantikan warna sebelumnya Pearl Glorious Brown.

Urusan harga, untuk tipe GL MT dijual Rp224,5 juta dan Rp235 juta pada transmisi otomatis. Sementara tipe GX, harga yang ditawarkan yaitu Rp238,5 juta untuk transmisi manual dan Rp249 juta untuk transmisi otomatis.

Sepanjang 2019, All New Ertiga membukukan penjualan retail total sebanyak 26.377 unit. Pada Desember 2019, penjualan retail-nya tumbuh 30% dibandingkan bulan November.

“Selama ini Ertiga telah membuktikan menjadi salah satu produk buatan dalam negeri andalan Suzuki Indonesia. Hal ini mengukuhkan All New Ertiga sebagai salah satu kendaraan pilihan keluarga di Indonesia,” tambah Dony.

“Adanya ubahan ini, PT SIS berharap penjualan All New Ertiga akan terus meningkat, sekaligus memberikan pilihan baru yang semakin sesuai dengan selera masyarakat Indonesia,” pungkasnya. [dp/MTH]