Komunitas Honda Main Motor Sambil Belajar | dapurpacu.id

Komunitas Honda Main Motor Sambil Belajar

Sharing materi jurnalistik Bikers Adventure Camp.

DAPURPACU – PT Wahana Makmur Sejati (Wahana) terus mewadahi kreativitas dan kemampuan para anggota dari dua paguyuban motor yang dinaunginya, yaitu Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

Kali ini, sebanyak 50 member dari AHJ dan AHMT mengikuti kegiatan ‘Biker Adventure Camp & Workshop Jurnalistik’, akhir pekan lalu, di Situ Rawa Gede, Bogor.

Kegiatan ini sekaligus untuk menjajal performa CRF150L dan menambah ilmu pengolahan digital video, yang makin hari kian digandrungi oleh kawula muda.

“Ini adalah satu manfaat yang kami berikan untuk komunitas Honda,” jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit, dalam siaran resminya, Selasa (21/1).

“Tidak hanya bermain motor Wahana juga mengisi dengan beragam manfaat seperti edukasi terkait proses pengambilan hingga editing video,” tambah Sigit.

Perjalanan dimulai dari Wisma Wahana Artha Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Memilih jalur off road ringan, kegiatan kemping ala komunitas ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun oleh Wahana.

Baca juga:  Beli Secara Daring, Inilah Pemilik Pertama New Honda Rebel di Jakarta

Dengan suasana khas pegunungan, peserta cukup antusias mendengarkan materi yang berisikan terkait proses pengambilan hingga editing video, dengan hanya menggunakan smartphone yang dimiliki.

Edukasi ini diberikan agar peserta komunitas dapat mengabadikan momen perjalanan turing yang kerap dilakukan hingga menarik dan menjadi bahan yang dapat disebarluaskan melalui postingan media sosial yang mereka miliki.

Tak hanya membentuk soliditas peserta, digelar juga berbagai games berkelompok yang mengharuskan antar peserta saling bekerja sama dalam menyelesaikan misi yang diberikan.

“Gathering awal tahun ini juga diisi dengan diskusi terkait perencanaan hingga tujuan yang akan dicapai pada tahun ini,” tutup Sigit. [dp/MTH]