MYTH Series, Cara HSR Wheel Terjemahkan Keinginan Pecinta Modif | dapurpacu.id

MYTH Series, Cara HSR Wheel Terjemahkan Keinginan Pecinta Modif


DAPURPACU – Tak bisa dipungkiri, perkembangan modifikasi pada kendaraan tidak akan habis dimakan waktu, meski pertumbuhannya mengalami stagnan tahun ini. Urusan utak-atik mobil memang tidak akan termakan oleh isu apapun, terkecuali daya beli konsumen saja yang kemungkinan melemah.

Meski begitu, para penjualan komponen aftermarket tidak mau ambil pusing. Demi alasan memenuhi hasrat pecinta modifikasi, produk-produk baru pun terus digelontorkan.

Tak terkecuali bagi HSR Wheel yang baru saja meluncurkan varian terbarunya untuk pasar Indonesia. Lima model sekaligus ditawarkan yang dilebeli dengan merek MYTH, kependekan dari ‘mythos’ atau mitos.

Uniknya lagi, pelek MYTH ini merupakan produk yang didesain langsung oleh HSR Wheel, yang sekaligus mewakili seluruh series dari velg original design HSR Wheel.

Hendra Wijaya, Marketing Director HSR Wheel, mengatakan ada alasan mengenai penggunaan MYTH sebagai nama model yang mereka gunakan pada produk terbarunya tersebut.

“Kenapa kami namakan MYTH, karena tadinya kami hanya bermimpi. MYTH itu kan kependekan dari mythos. Tapi ternyata mitos itu bisa kita patahkan jadi sebuah kenyataan,” kata Hendra, disela peluncuran di Jakarta.

Hendra mengaku dalam proses pembuatannya, tim R&D HSR Wheel menggandeng MYTH Studio, dan velg original design dirancang melalui proses yang cukup panjang dan rumit.

Dia menjelaskan untuk meracik produk anyar diawali dengan brainstorming, sketch 3D, pembuatan prototype, hingga proses quality control untuk mendapatkan sertifikasi SNI, JWL, dan VIA.

Adapun kelima model MYTH ini yaitu MYTH 01, MYTH 02, MYTH 03, MYTH 04, serta MYTH 05, dan masing-masing model dirancang dengan konsep yang berbeda-beda dan penuh inovasi.

Kelima series MYTH tersebut memiliki ciri khas tersendiri, yaitu:
• MYTH 01, velg ini mengusung konsep desain yang sangat fresh dan epic. Diklaim belum ada desain seperti ini, karena didesain sesuai dengan permintaan para customer. Warna yang dihadirkan berdasarkan selera masyarakat Indonesia, yaitu Black Polish, Black Machine Face, Grey, dan Silver.

• MYTH 02, tampil dengan wajah baru dan berbeda dari velg-velg lainnya yang terkesan lebih agresif di pasaran. MYTH 02 menghadirkan look different perspective, sehingga velg ini terlihat menjadi lebih manis dan lebih mature. MYTH 02 juga terinspirasi dari gaya Eropa yang membuatnya terlihat lebih timeless.

• MYTH 03. Konsep ‘simple’ sengaja diusung namun terlihat lebih modern dan canggih. MYTH 03 diluncurkan bersamaan dengan MYTH 05 karena secara desain terkonsep berkesinambungan.

Desain velg ini memiliki lima spoke dengan dua varian warna yang tersedia, yaitu Machine face Black Oil dan Semi Matte Black.

• MYTH 04. Velg ini dirancang dengan palang tertutup untuk mengurangi turbulensi yang berada di dalam roda. Desainnya dibuat dengan konsep origami, yaitu lipat dan sobek, sehingga memberikan kesan sophisticated (canggih), contemporary (kontemporer) dan sturdy (kokoh).

• MYTH 05, velg ini merupakan pengembangan dari MYTH 03. Konsep desain yang digunakan berkesinambungan dengan MYTH 03 dan perbedaan yang signifikan terlihat dari jumlah palangnya, yaitu MYTH 05 memiliki delapan spoke.

Buat Anda yang ingin meminang salah satu dari lima model baru yang diluncurkan, bisa ditebus dengan harga mulai dari Rp5,8 juta hingga yang teratas Rp11 juta.

Untuk bisa mendapatkannya, brand velg dalam negeri di bawah naungan PT Tri Karya Birawa Group Indonesia sudah tersedia di 70 toko di kota-kota besar di Tanah Air. [dp/MTH]