Suzuki Address FI Bermasalah, Bagaimana Nasib Unit Ekspornya? | dapurpacu.id

Suzuki Address FI Bermasalah, Bagaimana Nasib Unit Ekspornya?


DAPURPACU – Seperti diberitakan sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) telah menggelontorkan program Product Quality Update untuk unit Address FI tahun produksi 2015 – 2018.

Lewat program ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengimbau agar para pemilik skutik dengan tahun produksi di atas agar segera memeriksaan kondisi tunggangannya.

Pertanyaannya, bagaimana dengan unit yang telah diekspor ke sejumlah negara di dunia? Seperti diketahui, skutik ini menjadi salah satu unit ekspor unggulan Suzuki setelah New Satria.

Riecky Patrayudha, Dept. Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales, saat dihubungi via telepon Sabtu (25/1) mengatakan program ini juga berlaku untuk unit-unit yang diekspor.

“Nantinya pihak Suzuki di negara setempat akan menangani motor konsumen di sana. Sementara untuk komponen-komponen yang diperiksa sama seperti yang dilaksanakan di Indonesia,” tambahnya.

Program Product Quality Update mulai diberlakukan bulan ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan, sedangkan komponen yang diperiksa meliputi crankshaft, generator rotor, dan horn switch.

Baca juga:  Unit Entry Turun, Penanganan Teknis Mobil Suzuki Meningkat Drastis

Bagi pemilik yang tunggangannya teridentifikasi bisa langsung dibawa ke bengkel resmi Suzuki terdekat, dan pemeriksaan hanya butuh waktu 1 jam saja.

Sementara bila kendaraan masuk ke dalam program ini, maka diperlukan tambahan waktu maksimal 5 jam untuk proses penggantian komponen.

Sebagai informasi, sebaran ekspor untuk skutik Address F1 mencakup Asia, Eropa, Ocenia, Amerika Selatan, Afrika dan Timur Tengah. [dp/MTH]