Suzuki Ignis 2020 Bersolek, Tongkrongan Kian Gagah | dapurpacu.id

Suzuki Ignis 2020 Bersolek, Tongkrongan Kian Gagah


DAPURPACU – Memasuki 2020, Suzuki melakukan penyegaran terhadap city car Ignis dengan sejumlah pembaruan di berbagai aspek. Meski pembaruan itu baru sebatas untuk pasar Jepang, tapi besar kemungkinan pasar lain jyga akan mendapatkan perlakuan yang sama.

Pembaruan paling signifikan adalah penambahan varian anyar, Hybrid MF, yang dibekali beragam elemen bergaya SUV, meliputi desain bumper berpenampilan gagah yang dilengkapi skid plate berkelir silver, cladding berbahan plastik yang mengelilingi spakbor, side skirt juga berbahan plastik dan roof rail.

Ada juga warna bodi baru bernama Tough Khaki Pearl Metallic yang dikombinasikan dengan atap berkelir hitam. Suzuki juga membuat lantai bagasi lebih mudah dibersihkan serta lebih kuat.

Menurut Suzuki Jepang, varian Ignis Hybrid MF untuk menyasar pengguna yang memiliki gaya hidup aktif.

Untuk kabin juga tak ketinggalan mendapatkan pembaruan. Yang paling mencolok adalah bahan pelapis jok yang menyerupai kulit, dan dikombinasikan dengan warna khaki dan aksen gunmetal.

Baca juga:  Segini Biaya Servis Suzuki Ignis di Bengkel Resmi

Seluruh varian Suzuki Ignis model 2020 sudah dibekali desain pelapis jok anyar, panel instrumen baru dan juga aksen sewarna bodi di konsol tengah serta handel pintu. Namun untuk model Hybrid MG varian terbawah hanya menggunakan warna kabin hitam.

Sejumlah fitur keren dan kekinian kini dapat ditemukan pada new Ignis, seperti automatic headlights dengan fungsi follow-me-home, tempat duduk berpenghangat, door pocket pada pintu sisi penumpang (kecuali Hybrid MG), dan full safety kit, antara lain sistem Dual Camera Brake Support (DCBS).

Di Negeri Sakura, Suzuki Ignis model terbaru ini dijajakan seharga mulai dari 1,522 juta yen (sekitar Rp191 jutaan).

Seluruh model mengusung dapur pacu yang sama, yakni mesin bensin 1.2-liter Dualjet naturally-aspirated empat silinder bertenaga 91 PS (90 HP), yang dipadukan dengan transmisi CVT serta mild-hybrid system. Sedangkan 4WD system menjadi fitur opsional untuk semua varian.

Baca juga:  Segini Biaya Servis Suzuki Ignis di Bengkel Resmi

Bagaimana dengan Ignis untuk pasar di luar Jepang? Sejauh ini Suzuki belum mengungkapkan jadwal kapan pembaruan serupa akan dilakukan. [dp/TGH]