Geliat Produk Aftermarket Lokal di Ranah Internasional | dapurpacu.id

Geliat Produk Aftermarket Lokal di Ranah Internasional


DAPURPACU – Great of Indonesia kembali diusung NMAA dalam rangka menunjukkan kelihaian para produk aftermarket lokal ke ranah industri otomotif Indonesia. Tahun ini adalah ketiga kalinya campaign tersebut dijalankan.

Istimewanya, lima produk aftermarket dalam negeri bakal unjuk gigi di ajang pameran modifikasi internasional, Osaka Automesse, yang dihelat di gedung INTEX Osaka, Jepang, 14-16 Februari 2020.

Adanya kegiatan ini sekaligus menjadi momen pembuka rangkaian road to event IMX 2020. Puncak dari IMX tahun ini berlangsung di Hall-B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, 10-11 Oktober mendatang.

Disela temu media beberapa waktu lalu di Jakarta, Andre Mulyadi selaku IMX Project Director mengatakan Osaka Automesse masih menjadi tujuan Great of Indonesia tahun ini.

Menurutnya, tetap dipilihnya pameran tersebut karena dinilai masih menjanjikan prospek dengan adanya kesamaan kebutuhan market yang dituju.

“Kerja sama dengan penyelenggara Osaka Automesse selama ini terjalin baik, serta sesuai dengan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk memajukan produk lokal di pasar internasional yang tepat dan menjanjikan,” jelas Andre.

Adapun merek aftermarket lokal yang bakal unjuk produk di Osaka Automesse 2020 nanti merupakan ‘wajah-wajah’ baru, diantaranya Lumens Light (Bandung), Airlux Suspension (Surabaya), dan PAKO Group – velg Avantech dan Fortis (Jakarta).

Sementara lainnya adalah premium car cover BitelBlack (Jakarta) dan body kit KARMA (Tangerang Selatan) yang sebelumnya sudah beberapa kali berpameran bersama Great of Indonesia di Osaka.

Nantinya kelima produk aftermarket lokal itu akan menampilkan produk-produk terbaiknya. Misalnya Airlux Suspension akan membawa produk smart management untuk air suspension yang bisa dihubungkan dengan Android, sehingga ketinggian mobil bisa diatur via samrtphone.

Sedangkan PAKO Group akan memperkenalkan beberapa lini produk fashion wheels-nya yang memiliki proses pembuatan sesuai standar original equipment manufacturer (OEM).

Suasana perhelatan IMX 20018, disesaki para pecinta modifikasi.

Kemudian Lumens Light bakal memamerkan skill custom lampu mobil yang diimbuhi teknologi dan produk terkini, yang tak banyak dilakukan modifikator dari negara lain.

Dilanjutkan oleh BitelBlack yang akan membawa lini produk terbaru car cover 4D dengan gambar yang lebih detail karena dibuat secara digital.

Andre menambahkan bahwa IMX sebagai expo modifikasi dan aftermarket di Indonesia, akan terus berupaya membesarkan dunia modifikasi Tanah Air.

“Saat ini Kementerian Perindustrian memberi dukungan penuh, sehingga kami percaya industri modifkasi dan aftermarket tak hanya akan berjaya di dalam negeri tetapi juga dunia internasional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Great of Indonesia sebagai road to event IMX, setiap tahunnya akan memfasilitasi karya, produk, atau jasa yang berkaitan dengan modifikasi untuk berpameran di luar negeri. [dp/MTH]