Daihatsu Terus Tingkatkan Keahlian Garda Terdepan Dealer | dapurpacu.id

Daihatsu Terus Tingkatkan Keahlian Garda Terdepan Dealer


DAPURPACU – Dalam rangka meningkatkan keahlian para garda terdepan dealer, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar adu skill para teknisi terbaik Daihatsu se-Indonesia bertajuk Daihatsu National Technical Skill Contest 2020.

Berlangsung selama dua hari, 10-11 Februari, kompetisi tersebut dilaksanakan di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta Utara, dan hari ini, Selasa (11/2) telah memasuki babak final-nya.

Dari sejumlah 2.009 total peserta dari seluruh Indonesia, terseleksi 24 finalis yang masuk ke babak pamungkas. Di babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik.

“Kami berharap melalui kontes ini motivasi dan kemampuan teknisi semakin meningkat untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan Daihatsu”, ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head ADM.

Tujuan digelarnya kontes ini untuk meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dari segi pelayanan, hingga kualitas pengerjaan yang andal.

Kontes ini melombakan beberapa kategori meliputi teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA). Nantinya, para pemenang dari kontes ini akan dikirim untuk mengikuti kontes level internasional.

Sebelumnya diadakan seleksi yang diadakan di delapan area, meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap seleksi internal di masing-masing bengkel, lalu tahap kedua tes teori secara online, tahap ketiga tes praktek di regional, dan babak final yang memperlombakan kombinasi antara tes teori dan praktek di Jakarta.

Sebagai pemenang pertama dan terbaik, Daihatsu memberikan apresiasi kepada tim juara utama berupa medali, Trophy, overseas trip ke Jepang, dan ikut ke International Technical Skill Contest 2021.

Sebagai informasi, kontes teknisi Daihatsu tahun ini diadakan untuk ke-29 kalinya sejak 1985. Kontes ini juga merupakan hasil inovasi Daihats untuk mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim.

“Hal ini untuk menunjukkan komitmen Daihatsu melalui kebersamaan tim untuk melayani pelanggan dengan lebih baik. Semua dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu,” pungkas Anjar. [dp/MTH]