Hadirkan Varian 'Eksklusif', Astra Peugeot Yakin Penjualan Melonjak | dapurpacu.id

Hadirkan Varian ‘Eksklusif’, Astra Peugeot Yakin Penjualan Melonjak

Astra Peugeot resmi memperkenalkan varian Allure Plus untuk 3008 dan 5008.

DAPURPACU – Komitmen Astra Peugeot untuk terus berkonsentrasi di segmen kendaraan ‘berjenis’ SUV dibuktikan kembali dengan dilakukannya penetrasi produk dari kedua model sebelumnya, yaitu 3008 dan 5008.

Pengembangan produk baru dilakukan dengan diperkenalkannya varian Allure Plus untuk kedua model Peugeot yang telah melenggang di pasar otomotif Indonesia, melalui tipe GT Line.

Rokky Irvayandi, Chief Executive Operational Astra Peugeot mengakui Kehadiran duo SUV terbaru ini mengikuti jejak sukses dua model serupa sebelumnya.

Selain itu, kemunculan SUV anyar asal Perancis untuk pasar SUV luxury entry level ini menjadi kebangkitan Peugeot memasuki pasar premium di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami memberikan tambahan opsi dengan kehadiran 3008 Allure Plus dan 5008 Allure Plus. Kedua varian ini mempertegas komitmen kami untuk berkonsentrasi di segmen SUV,” kata Rokky disela peluncuran di Jakarta, Selasa (11/2).

Rokky menambahkan penambahan varian ini bercermin dari kesuksesan varian GT Line yang mendapatkan respon yang cukup positif di pasar otomotif Indonesia.

Baca juga:  Fitur di Varian Peugeot Allure Plus ini Bikin Melek Pengemudi

Terkait produk, sejatinya kedua model anyar ini memang dihadirkan dengan konsep desain yang serupa. Namun, ada sejumlah fitur dan kelengkapan yang menjadi daya tarik bagi keduanya.

“Kami mengembangkan produk anyar ini berdasarkan masukan dari sejumlah calon konsumen dan konsumen. Ini berarti produk tersebut dihadirkan sesuai dengan selera dan kebutuhan pasar khususnya di Indonesia,” ujarnya.

Dibalut bodi yang kompak, Peugeot 3008 Allure Plus menyasar pengendara yang membutuhkan kendaraan tangguh di segala medan, canggih dan praktis. SUV 5-seater ini ditawarkan dengan harga Rp670 juta OTR Jakarta.

Sedangkan Peugeot 5008 Allure Plus membidik para pecinta SUV tangguh, canggih dan memiliki kemampuan akomodasi yang memadai. Dengan banderol Rp720 juta, mobil ini menawarkan akomodasi yang luas dengan menyajikan konfigurasi tempat duduk tiga baris.

Mesin yang ditanamkan pada kedua model ini yakni 4-silinder segaris DOHC 16 katup yang dibubuhi teknologi Variable Valve Timing (VVT). Tenaga 165 hp dan torsi 240 Nm berhasil digelontorkan dari mesin berkapasitas murni 1.598 cc ini.

Baca juga:  MG ZS Resmi Melenggang, Berbanderol Ramah di Kantong

Dengan penambahan dua varian tersebut Astra Peugeot yakin bakal mendongkrak total penjualan tahun ini, di mana selama 2019 lalu, kedua varian GT Line membubuhkan angka penjualan 129 unit.

“Kami yakin kedua produk ini mampu mendongkrak penjualan tahun ini. Tahun ini, kami optimis penjualan keseluruhan mampu menyentuh angka 250 unit,” pungkas Rokky. [dp/MTH]