Honda Raih Wholesales 12 Ribu Unit Lebih di Awal Tahun | dapurpacu.id

Honda Raih Wholesales 12 Ribu Unit Lebih di Awal Tahun


DAPURPACU – Penjualan lini produk mobil Honda di awal pembuka tahun ini tergolong cemerlang. Dibuktikan dengan dicapainya angka penjualan ke dealer (wholesales) 12.603 unit.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan 3% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu, yakni sebanyak 12.190 unit. Empat model andalan yaitu Brio, HR-V 1.5L, Mobilio dan Jazz, berkontribusi besar dari pencapaian itu.

Secara rinci, Brio Satya membukukan angka 4.348 unit penjualan atau naik 20% dibanding Januari tahun lalu. Sementara Brio RS terjual 1.297 unit, atau meningkat 6% pada periode yang sama tahun lalu.

Penjualan Honda di bulan pertama tahun ini juga banyak didukung oleh HR-V 1.5L yang terjual 2.329 unit dan Mobilio sebanyak 1.735 unit, atau naik 18% dari bulan yang sama tahun lalu.

Sedangkan jajaran model lainnya yang turut menyumbangkan penjualan adalah Jazz sebanyak 1.158 unit, CR-V sebanyak 990 unit, BR-V sebanyak 400, HR-V 1.8L sebanyak 168 unit dan Civic Hatchback sebanyak 68 unit.

Baca juga:  Juara Baru Kelas Amatir Muncul di Seri Ketiga HRSC

Sementara untuk model premium, Civic Sedan meraih penjualan sebesar 55 unit, sementara City terjual 34 unit, Accord sebanyak 15 unit, Odyssey sebanyak 5 unit dan Civic Type R hanya 1 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengaku penjualan pada Januari lalu sempat dipengaruhi beberapa faktor, seperti banjir yang mengganggu proses bisnis di sebagian dealer Honda.

“Meski demikian, kontribusi dari area lainnya, terutama di luar Pulau Jawa mendukung pencapaian pertumbuhan pada awal tahun ini,” imbuh Yusak, dalam siaran resminya, Kamis (13/2).

Yusak mengklaim dengan penyegaran produk seperti Civic Hatchback RS yang baru saja diluncurkan dan program penjualan diyakini bakal memunculkan tren penjualan positif sepanjang tahun ini.

Saat ini, Honda menawarkan program penjualan bertajuk ‘Honda Bebas Biaya’ yang berlangsung hingga Maret 2020. Lima model Honda masuk dalam program ini yakni Mobilio, BR-V, Brio, HR-V dan CR-V.

Baca juga:  Tak Ikut Balap Offline, Honda Fokus ke Balap Virtual

Untuk pembelian Mobilio dan BR-V, calon konsumen berkesempatan mendapatkan Bebas Biaya Bensin senilai Rp6 juta, Bebas Biaya Perawatan Berkala (Jasa+Parts hingga 40.000 km atau 4 tahun) dan Bebas biaya Asuransi senilai 5 juta rupiah.

Sementara untuk pembelian Brio, HR-V dan CR-V mendapat Bebas Biaya Perawatan Berkala. Bagi konsumen yang melakukan pembelian HR-V di acara Special Week mendapatkan uang bensin sebesar Rp2 juta, sedangkan untuk CR-V mendapatkan emas 5 gram. [dp/MTH]