Daihatsu Kokoh di Peringkat 2 Penjualan Ritel Otomotif Nasional | dapurpacu.id

Daihatsu Kokoh di Peringkat 2 Penjualan Ritel Otomotif Nasional

Daihatsu Retail sales mencapai 14.582 unit dengan raihan pangsa pasar 18,0% dari volume retail sales nasional 81.013 unit.

DAPURPACU – Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses menutup tahun 2019 dengan raihan peringkat dua selama 11 tahun berturut-turut pada penjualan ritel otomotif nasional, Pada awal tahun 2020 ini, Daihatsu kembali mencatatkan raihan penjualan yang cukup baik.

Data penjualan bulanan Daihatsu pada Januari 2020, retail sales Daihatsu yang mencapai 14.582 unit dengan raihan pangsa pasar 18,0% dari volume retail sales nasional 81.013 unit. Sedangkan pada sisi whole sales, Daihatsu meraih capaian sebesar 14.173 unit dengan pangsa pasar 17,7% dari volume whole sales nasional 79.983 unit.

Pada periode bulan Januari, penjualan retail sales Daihatsu didominasi Sigra dengan 4.307 unit, berkontribusi sebesar 29,5%. Diikuti oleh Gran Max (PU) 2.920 unit (20%), dan Terios 2.261 unit (15,5%). Kemudian disusul oleh Xenia 1.883 unit (12,9%), Ayla mencapai 1.566 unit (10,7%), dan Gran Max (MB) 1.251 unit (8,6%). Untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 394 unit (2,7%).

Baca juga:  Daihatsu Dress-Up Challange (DDC) 2020 Kembali di Gelar

“Kami bersyukur, Daihatsu mengawali tahun 2020 dengan capaian penjualan yang cukup baik di tengah penurunan market dan merebaknya virus Corona, Daihatsu menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual bagi seluruh Sahabat Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pencapaian ini juga tak lepas dari kuatnya jaringan penjualan dan purna jual (after sales) yang tersebar di seluruh Indonesia dan selalu bertambah jumlahnya seiring waktu demi memudahkan pelanggan untuk memiliki dan merawat mobil Daihatsu. [dp/BGS]