KIA Seltos Diesel Segera Meluncur Tahun Ini? | dapurpacu.id

KIA Seltos Diesel Segera Meluncur Tahun Ini?


DAPURPACU – PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil KIA di Indonesia, bulan Januari lalu meluncurkan All New KIA Seltos dengan 3 varian berbeda, yaitu E, EX dan EX+.

Di Indonesia KIA membanderol Seltos dengan harga mulai dari Rp 295 juta untuk varian E, Rp 320 juta untuk varian EX, dan Rp 320 juta untuk varian EX+. Ketiga varian tersebut mengusung mesin bensin berkapasitas 1.4 liter.

Sepertinya tidak lama lagi KIA akan kembali meluncurkan varian baru untuk All New Seltos bermesin Diesel dengan kapasitas 1.5 liter, berdasarkan data yang tercantum di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta menjelaskan bahwa KIA sudah mendaftarkan KIA Seltos Diesel.

Belum ada informasi pastinya  kapan PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil KIA di Indonesia akan merilis tipe KIA Seltos Diesel tersebut.

Untuk KIA Seltos bensin mengusung mesin Kappa T-GDI berkapasitas murni 1.353 cc, Dual CVVT Direct Injection. Jantung pacu disandingkan sistem transmisi otomatis 7-percepatan DCT ke roda depan (FWD).

Hasilnya, tenaga mencapai 138 hp pada 6.000 rpm, sementara torsi puncak 242 Nm dicapai pada 1.500 – 3.200 rpm. Istimewanya, All New Seltos dibekali enam mode berkendara yakni Sport, Eco, Normal, Mud, Snow dan Sand dan pada varian tertinggi juga dilengkapi dengan Cruise Control.

Untuk tipe Diesel sendiri sudah terlebih dahulu muncul di India, dengan kapasitas mesin 1493 cc, 4 cylinder (1.5L CRDi VGT 6MT) dengan pilihan sistem transmisi otomatis (tipe HTK) dan manual (tipe HTX), dengan torsi 250 Nm @1500-2750rpm. [dp/BGS]