Yamaha Mekar Service Centre, Bengkel Premium Terbesar di Indonesia | dapurpacu.id

Yamaha Mekar Service Centre, Bengkel Premium Terbesar di Indonesia


DAPURPACU – Seiring bertumbuhnya sepeda motor ‘bertitel’ premium di Indonesia, mendorong Yamaha Indonesia untuk menciptakan satu terobosan terkini guna memberikan pelayanan maksimal kepada penggunanya.

Untuk itulah, Yamaha Indonesia resmi mengoperasikan service center terbesarnya di bawah ‘bendera’ Yamaha Mekar Motor. Keberadaan pusat servis ini diklaim terbesar di Indonesia, dengan skala pelayanan ‘papan atas’.

Premium Yamaha Mekar Service Center yang resmi dibuka Kamis (20/2) lalu, ini berlokasi di Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja No.88A, Cirimekar, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Hadir dalam peresmian Eric Saputra, Direktur Yamaha Mekar Motor, mendampingi jajaran petinggi manajemen PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, yang berkesempatan datang membuka selubung dari bengkel tersebut.

Disebutkan oleh bahwa pemilihan area Cibinong dikarenakan wilayah tersebut menjadi ‘jembatan’ antara Ibu kota Jakarta dan Bogor, Jawa Barat. Selain itu, jalur ini menjadi lintas terbanyak para bikers yang ingin mengunjungi kawasan Puncak.

Di sisi lain, M. Abidin, GM Service dan Motorsport, CS Division YIMM mengaku bahwa Yamaha Mekar Service Center tersebut menjadi terobosan sekaligus proyek percontohan bagi Yamaha Indonesia ke depannya.

“Ini menjadi bengkel resmi premium terbesar saat ini yang telah lengkap dengan fasilitas seperti premium pit, display part yang lengkap dan premium Aksesories. Hal tersebut tentu untuk memenuhi konsumen Milenial,” jelas .

Eric pun mengungkapkan dengan berbagai fasilitas modern yang tersedia, diharapkan dealer ini cukup memenuhi perkembangan milenial. Dibukanya fasilitas itu, tambah Eric, dapat mengangkat geliat pasar di wilayah Cibinong dan sekitarnya.

“Hal ini tentunya sejalan dengan misi kami dan juga Yamaha untuk bisa mengikuti iklim bisnis yang semakin berkembang dewasa ini,” jelas Eric.

Berdiri di atas lahan seluas 2.800 m2, Yamaha Mekar Service Center Cibinong dilengkapi ragam fasilitas lengkap, mulai dari 10 stall untuk perbaikan motor dan painting shop.

Khusus untuk fasilitas painting shop, layanan purna jual tersebut merupakan ciri khas dari Yamaha Mekar Motor sejak pertama kali didirikan pada 2006 silam. Juga ada coffee shop bagi penggemar kopi.

“Saya mencoba menggabungkan semua aspek untuk kalangan milenial. Coffee shop kita hadirkan sebagai tempat rehat bagi bikers yang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Puncak, begitu pula sebaliknya,” tambah Eric.

Stall Uji Performa Motor


Satu fasilitas lain yang ditawarkan yaitu speed shop. Berkolaborasi dengan pebalap Rey Ratukore, Rey Speed Shop menawarkan layanan terbaik melalui mekanik handal dan peralatan terbaik.

Di sini disediakan dua stall khusus dyno test, diperuntukkan bagi penggemar kecepatan yang ingin memodifikasi sepeda motornya, sekaligus untuk penggantian part peningkat performa motor.

Adanya fasilitas dyno test diharapkan para pebalap bisa memaksimalkan performa tunggangannya sebelum balapan, mengingat lokasi bengkel tersebut cukup dekat dengan Sirkuit Sentul.

Sebagai informasi, Yamaha Mekar Service Center menaungi beberapa pebalap muda berprestasi seperti Eric, Wahyu Aji, R Fadhil, Rey, Aditya, Faeroz, Yoshua, dan Reza. Mereka akan bertarung dengan membawa bendera Cargloss Racetech. [dp/MTH]