Cara Yamaha Mekar Mendekatkan Diri Dengan Konsumen | dapurpacu.id

Cara Yamaha Mekar Mendekatkan Diri Dengan Konsumen


DAPURPACU – Bersamaan dengan dibukanya Yamaha Service Center Cibinong, Yamaha Mekar Motor juga meluncurkan website resmi mereka di alamat www.yamahamekar.co.id.

Seperti diketahui, bengkel modern dengan layanan premium tersebut resmi dibuka beberapa waktu lalu, yang menawarkan ragam pelayanan. Adanya laman itu, diharapkan komunikasi antara konsumen dapat lebih mudah dalam berinteraksi tanpa batas.

“Untuk menunjang kegiatan bisnis, kami mengumumkan peluncuran website resmi www.yamahamekar.co.id. Interaksi konsumen dengan kami tentunya menjadi semakin tanpa batas,” kata Eric Saputra, Direktur Yamaha Mekar Motor.

Adapun fitur-fitur yang ditawarkan oleh website resmi Yamaha Mekar Motor itu antara lain :
1. Menjadi sumber data yang valid dari perilaku konsumen/ untuk dapat di formulasikan ke bentuk aktivitas Yamaha Mekar Motor yang lebih tepat di masa yang akan datang.
2. Tertanam di dalam Website baru ini Coding Integrasi dengan Google, Facebook dan Tools pendukung lainnya.
3. Mengalihkan kata kunci pencarian dari dealer lain atau kompetitor kepada website Yamaha Mekar Motor, dengan metode Pencarian melalui SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing), dan juga dengan aktivitas Social Media Paid Ads (Facebook dan Instagram)
4. Dapat menganalisa pengunjung dari sumber trafficnya (Organic Search atau Paid Ads), jumlah traffic, profile, demografi, audience affnity, behaviour, kata kunci pencarian/ketertarikan, Topic, dll.
5. Dapat melakukan kegiatan Sales dan Marketing ke target konsumen yang tepat dan terukur.
6. Melakukan kegiatan Automated Remarketing dan Retargeting kepada loyal konsumen maupun calon pelanggan (Automated CRM).
7. Konversi ke Sales/Penjualan, baik penjualan unit sepedamotor, maupun spareparts.

Gerai Prime Gears Ketiga
Turut melengkapi outlet yang sudah ada sebelumnya, Prime Gears kini resmi dibuka di Cibinong, Jawa Barat. Menempati satu lokasi dengan Yamaha Mekar Service Center, ini menjadi gerai ketiga.

Outlet ini menjajakan beragam apparel dan perlengkapan riding harian maupun kebutuhan racing bermerek Arai dan RS Taichi.

Sebelumnya, dua store Prime Gears telah beroperasi yakni di Bintaro, Tangerang, dan Bogor, Jawa Barat. Namun, diklaim untuk gerai di Cibinong ini, Prime Gears memiliki layanan yang lebih lengkap dari dua store sebelumnya.

Arif menuturkan dari ketiga gerai Prime Gears, dua outlet sebelumnya menempati lokasi yang sama dengan dealer Yamaha Mekar. Konsep pun dikatakan Eric sama, sementara di Cibinong berbeda.

“Yang di Cibinong ini sangat berbeda, karena konsumennya lebih baik karena kita dari Prime Gear (melengkapi) seluruh gear (perlengkapan) motor untuk daily sampai racing,” jelas Arif, seperti dilansir dari Otospirit.

Tak hanya itu, selain Prime Gears, dalam Yamaha Service Center Cibinong, juga terdapat Rey Speed Shop (RSS), yang menjual komponen racing untuk motor. Dengan adanya RSS, Prime Gears juga merasa terbantu lantaran ada kesamaan segmen yang dituju.

“Kebetulan di sini dengan adanya Rey Speed Shop, Prime Gears bisa meningkatkan gear ke arah racing. Diharapkan bisa lebih makin mendukung mereka (konsumen) untuk harian maupun balap,” tambah Arif.

Sebagai informasi, gerai Prime Gears menyediakan berbagai perlengkapan riding mulai dari sepatu riding, celana, jaket, apparel hingga helm dan sarung tangan. [dp/MTH]