IAM MBtech 2020 Bakal Lebih Seru dan Kekinian | dapurpacu.id

IAM MBtech 2020 Bakal Lebih Seru dan Kekinian


DAPURPACU – MBtech kembali berpartisipasi pada kontes modifikasi Indonesia Automodified MBtech (IAM MBtech) tahun ini. Dijadwalkan digelar di 10 kota, ragam kontes modifikasi interior dan sepeda motor bakal ditampilkan para builder.

“MBtech kembali menjadi sponsor utama even ini, karena melihat semangat dari Event Organizer yang membuat acara ini lebih meriah,” tutur Setiyanto, Director MBtech dalam siaran resminya.

“Tentunya di ajang ini kami ingin memajukan dunia modifikasi serta mengajak komunitas-komunitas untuk lebih mengenal dunia modifikasi mobil maupun motor,” imbuhnya.

Seri pertama IAM MBtech 2020 bakal digelar di Surabaya pada akhir pekan ini (14-15/3), dengan mengambil tempat di Convention Hall, Tunjungan Plaza lantai 6.

Dijadwalkan gelaran perdana tersebut akan menghadirkan lebih dari 200 mobil dan 100 motor modifikasi. Khusus tahun ini, pengunjung di Surabaya akan disuguhkan beragam program spesial.

Program itu diantaranya penampilan violinist Kezia Amelia, Cosplay Competition, PUBG Competition, Dance Battle, Lego competition, Calisthenic Performance, dan Standup Comedy competition.

Baca juga:  Seri Pembuka IAM MBtech Surabaya Pukau Para Juri

Dana Iswanto, Brand Manager MBtech menambahkan bahwa even kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, di mana bakal melibatkan kontes modifikasi motor dan juga berbagai kegiatan kekinian yang akan meramaikan gelaran ini.

“Yang pasti lebih ‘kekinian’ dibandingkan tahun sebelumnya, Seperti adanya penampilan artis, kompetisi e-Sport, kompetisi dance dan dihadiri oleh berbagai komunitas lainnya,” kata Dana.

Ajang IAM MBtech 2020 menyediakan lebih dari 150 kategori untuk meraih predikat trophy The King of IAM MBtech 2020 (Players & Tuners) di setiap kota.

MBtech Awards
Selain kontes modifikasi, terdapat pula kategori spesial MBtech Awards yang menantang kreativitas dari para peserta untuk saling berlomba menampilkan hasil kreasi dalam memodifikasi jok dan interior mobil.

Kategori ini memberikan apresiasi kepada tiga karya modifikasi jok mobil terbaik yang dipilih berdasarkan penilaian tim juri selama kontes berlangsung. Penilaian pada kompetisi MBtech Awards berdasarkan ide dan orisinalitas, kreativitas modifikasi jok maupun interior, hingga aplikasi penggunaan bahan MBtech.

Baca juga:  Daihatsu Dress-Up Challange (DDC) 2020 Kembali di Gelar

“Kami akan tetap mencari interior mobil terbaik. Dari sistem penjurian, ada sedikit penyesuaian poin penilaian dari tahun lalu,” ujar Edi Pamungkas, Digital Creative Division Manager, sekaligus Ketua Juri MBtech Awards dan Riding With Style Awards.

MBtech Riding With Style Awards (RWSA)


Jika sebelumnya dilakukan rutin setiap tahunnya secara online, MBtech mencoba membawa kontes modifikasi motor secara offline, yang akan disandingkan dengan IAM MBtech di empat kota.

Kontes MBtech RWSA merupakan ajang para modifikator motor untuk menampilkan hasil karya modifikasi khususnya pada jok motor. Terdapat tujuh kategori modifikasi yang dapat dipilih oleh peserta kontes, mulai dari kategori custom, racing, vespa hingga airbrush.

Ada kategori spesial dari kontes ini, yakni penganugerahan modifikasi jok motor terbaik ‘MBtech Riding With Style Awards’. Tiga karya modifikasi jok motor terbaik akan dipilih oleh tim juri melalui penilaian selama kompetisi IAM MBtech 2020 berlangsung.

Baca juga:  Inilah Para Juara MBtech RWSA 2020 Seri Pembuka

Tentunya tim juri akan menilai orisinalitas, ide, kreativitas dan penggunaan bahan MBtech menjadi poin utama dalam penilaiannya. [dp/MTH]